Punya Dana Rp2,7 Triliun, Manchester City Siap Bajak Pemain Incaran Liverpool dan Chelsea

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jul 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 05:30 WIB
Manchester City Bungkam Liverpool 4-0
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Premier League pekan ke-32 di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Manchester City menang 4-0 atas Liverpool. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa berbelanja besar-besaran setelah manajemen klub dikabarkan mengucurkan dana transfer senilai 150 juta pounds (Rp2,73 triliun). The Citizen disebut-sebut siap menelikung dua pemain yang jadi bidikan Liverpool dan Chelsea. 

Petinggi Manchester City mengucurkan dana besar setelah dipastikan menang banding sehingga terbebas dari hukuman larangan bertanding di Liga Champions.

City akan menambah amunisi supaya bisa menjadi penantang serius pada Liga Champions musim depan dan kembali merebut trofi Premier League yang musim ini jadi milik Liverpool. 

Menurut Guardian, Selasa (14/7/2020), Manchester City akan fokus mencari pemain lini belakang. Mereka menyadari sektor tersebut menjadi lemah sejak kepergian Vincent Kompany.  

Siapa pemain yang dibidik City? Dua nama yang santer disebut adalah David Alaba (Bayern Munchen) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Tak mudah bagi Manchester City untuk mendapatkan dua pemain incaran utama tersebut. Keduanya juga sedang dibidik sesama klub raksasa Premier League. 

2 dari 3 halaman

Tak Takut Bersaing

5 Bintang Serie A ini Berpotensi Pindah ke Premier League
Perbesar
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, mengontrol bola saat melawan Dynamo Kiev pada laga Liga Champions di Stadion Olympiyski, Ukraina, Selasa (13/9/2016). (AFP/Sergei Supinsky)

Koulibaly telah lama dikaitkan dengan Liverpool. Menurut Corriere dello Sport, ia dianggap bisa menjadi partner ideal untuk Virgil van Dijk di Anfield.

Pemain Senegal itu menunjukkan performa gemilang di Serie A sehingga menarik minat klub-klub besar Eropa. Manchester City dikabarkan siap sikut-sikutan dengan Liverpool demi mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly. 

Di sisi lain, Alaba dikabarkan menjadi incaran Chelsea. The Blues ngebet meminangnya karena Alaba punya kemampuan bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri. Kedua area tersebut menjadi sorotan manajer Chelsea, Frank Lampard, karena kerap menjadi titik lemah.  

Meskipun Chelsea juga punya dana belanja melimpah, Manchester City tak akan gentar bersaing. Jadi siapakah yang akan mendaptkan Alaba? 

Sumber: The Guardian

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 14/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓