Sukses

Jadi Rekan Marc Marquez, Pol Espargaro Enggan Bernasib Seperti Lorenzo

Tidak ada pembalap bisa kompetitif menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda., termasuk Jorge Lorenzo.

Jakarta Sangat sulit kompetitif saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. Dan nama-nama pembalap yang mencobanya bukan nama sembarangan.

Sebut saja Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Musim lalu, Lorenzo, juara dunia MotoGP tiga kali bahkan gagal untuk sekadar finis 10 besar bersama Repsol Honda.

Karena menjalani musim buruk bersama Repsol Honda plus rentetan cedera, Lorenzo sampai harus memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2019.

Kini pertanyaannya, apakah rekan setim Marquez di MotoGP 2021, Pol Espargaro bisa terhindar punya nasib serupa seperti Lorenzo? Eks pembalap KTM itu ternyata punya keyakinan tinggi.

"Bersama Lorenzo, semua berjalan buruk bersama Honda. Tapi yang patut diketahui, Jorge dan saya merupakan sosok pembalap berbeda," Pol Espargaro menuturkan.

"Honda merupakan motor yang butuh sosok pembalap ambisius, sosok yang memberikan maksimal, tanpa melihat ke belakang dan siap kesulitan," lanjutnya.

Saksikan juga Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman di KTM

Pol Espargaro pun percaya diri pengalaman yang ia dapat selama memperkuat KTM bakal berguna di Honda. Apalagi banyak yang menyebut motor KTM dan Honda punya karakteristik identik.

"Saya banyak belajar bersama KTM beberapa musim terakhir, di mana saya bahkan merasakan banyak kecelakaan," Pol menuturkan.

"Honda ingin sosok pembalap ambisius. Saya pikir gaya balap saya bisa adaptasi dengan motor Honda," lanjutnya.

Seperti diketahui, dengan masuknya Pol ke Repsol Honda, maka Alex Marquez turun ke tim satelitt LCR Honda untuk MotoGP 2021.

Sumber: GPOne.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.