Gary Neville Merasa MU Butuh Tambahan 5 Pemain Baru

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 08:00 WIB
Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United bersama Marcus Rashford pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Jakarta - Mantan bek kanan Manchester United (MU), Gary Neville, menilai The Red Devils membutuhkan lima pemain baru pada musim depan. Menurut Neville, satu posisi yang paling urgen adalah penyerang tengah.

MU menunjukkan aksi yang dianggap cukup bagus pada musim 2019-2020. Walau belum mampu menembus posisi empat besar klasemen Premier League, Manchester United terbilang tampil impresif sejak Januari 2020 lalu.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah kalah dalam 18 laga terakhir. Walau belum menembus empat besar Premier League, peluang berlaga di Liga Champions musim depan sangat besar karena jarak poin sangat tipis.

MU kini berada di posisi kelima dengan 59 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Leicester City yang ada di posisi keempat.

Sedangkan, Chelsea yang berada di posisi ketiga mendapatkan 60 poin. Ketiga tim masih bersaing ketat dalam tiga pertandingan terakhir musim ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Butuh 5 Pemain Baru

gary neville
Perbesar
Pelatih baru Valencia, Gary Neville. (AFP/Andrew Yates)

Performa Manchester United dinilai sudah cukup bagus dengan Bruno Fernandes yang bergabung pada Januari 2020. Namun, Gary Neville menilai Solskjaer harus belanja pemain baru untuk bisa bersaing di papan atas Premier League.

"Mason Greenwood memainkan sayap kanan, tapi saya pikir mereka membutuhkan pemain sayap lagi," ucap Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir mereka membutuhkan penyerang tengah. Mereka juga butuh bek tengah. Harus ada penantang di posisi David de Gea, dan kemudian di bek kiri, mereka mungkin membutuhkan sesuatu jika Luke Shaw cedera," kata Gary Neville.

"Bagi saya, mereka membutuhkan empat atau lima pemain yang masih harus didatangkan, di mana mereka dapat masuk ke posisi di mana mereka dapat menantang untuk meraih gelar dan menang di Eropa," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Terpesona Mason Greenwood

Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Jika bicara pemain terbaik di antara pemain yang ada di skuat Mancheter United saat ini, Gary Neville terpesona dengan Mason Greenwood.

Pemain muda 19 tahun dianggap bakal menjadi bintang besar di masa depan. Hal itu sangat penting karena Greenwood adalah pemain jebolan akademi United.

"United bangga dengan akademi mereka. Ada begitu banyak kegembiraan tentang munculnya Mason Greenwood. Dia sangat bagus. Jelas Marcus Rashford dan Anthony Martial sama-sama fantastis, tapi anak ini ada di level yang berbeda," ucap Gary Neville.

"Greenwood bisa mengontrol bola dengan kedua kakinya, dia bisa mencetak gol, dia bisa menerima bola pada gilirannya, dan pemahaman tentang ruang sangat fantastis," tutup Gary Neville.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net, penulis Asad Arifin, published 14/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓