Sukses

Bidik Oblak, Chelsea Tawarkan Kepa Arrizabalaga Plus Uang Tunai ke Atletico Madrid

Chelsea tertarik mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid dengan mahar uang plus Kepa Arrizabalaga.

Jakarta Chelsea mulai siap berbenah menyambut musim baru Liga Inggri Premier League 2020-2021. Menurut laporan The Mirror, klub asal London Barat tertarik mengamankan jasa kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Ketertarikan Chelsea bukan tanpa alasan. Jan Oblak tampil mengesankan bersama Atletico Madrid musim ini di La Liga.

Jan Oblak berhasil tampil sebanyak 36 kali dan suskes mencatatkan 16 kali clean sheets. Adapun penjaga gawang masih menjadi sektor kelemahan Chelsea musim ini.

Kepa Arrizabalaga belum maksimal di bawah mistar gawang Chelsea. Kiper asal Spanyol itu hanya mencatatkan sembilan clean sheets dan sudah kebobolan 53 kali.

Chelsea kabarnya siap menyodorkan Kepa Arrizabalaga plus uang tunai kepada Atletico Madrid. Kubu Stamford Bridge yakin hal itu akan membuat Atletico Madrid melunak.

Namun, Chelsea diyakini tak akan mendapatkan jasa Jan Oblak dengan murah. Kiper 27 tahun itu memiliki kontrak sampai 2023 bersama Atletico dan kabarnya memiliki klasul pelepasan sebesar 120 juta pound (Rp2,1 triliun).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Melunak

Atletico Madrid sebenarnya enggan menjual Jan Oblak ke Chelsea. Namun, adanya pandemi virus corona yang menyebabkan keuangan klub tidak stabil bisa membuat klub asal Spanyol itu melunak.

Apalagi selain uang tunai, Atletico juga mendapatkan langsung pengganti Jan Oblak yakni Kepa Arrizabalaga. Proses negosasi antara Chelsea dan Atletico Madrid diyakini tak akan alot.

Apalagi kedua klub memiliki catatan panjang dalam jual beli permain. Terakhir, penjualan Diego Costa pada 2017 lalu.

Sumber: The Mirror

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Hendry Wibowo, published 14/7/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.