Sukses

Repsol Honda Gaet Pol Espargaro untuk Taklukkan Marc Marquez

Pol Espargaro resmi bergabung dengan Repsol Honda mulai MotoGP 2021. Pembalap berusia 29 tahun itu akan menjadi rekan setim Marc Marquez tahun depan.

Liputan6.com, Madrid - Pol Espargaro resmi bergabung dengan Repsol Honda mulai MotoGP 2021. Pembalap berusia 29 tahun itu akan menjadi rekan setim Marc Marquez tahun depan.

Kemarin, Honda mengumumkan merekrut Pol Espargaro dan menggeser posisi Alex Marquez ke tim satelit, LCR Honda. Repsol Honda mengontrak Pol Espargaro untuk durasi kontrak dua tahun.

Namun, Pol Espargaro menepis anggapan bahwa Repsol Honda menggaetnya hanya untuk menjadi pendamping dan pelengkap bagi Marc Marquez. Menurut Pol, Honda ingin dia kompetitif dan bersaing untuk podium teratas.

"Hingga saat ini, belum ada satu orang pun yang dapat menaklukkan Marquez bersama Honda, apalagi untuk mendekatinya. Namun, saya mencoba membagikan sejumlah informasi," tutur Pol Espargaro, seperti dilansir GP One.

"Kita tahu, tantangan terbesar para pembalap adalah dapat mengalahkan yang tercepat dan itu menjadi tugas saya. Honda tidak merekrut saya untuk jadi pembalap kedua, tapi untuk menaklukkan Marquez," ucap adik Aleix Espargaro ini.

Saksikan Video Pol Espargaro di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekali Podium

Di MotoGP musim ini, Pol Espargaro masih harus memperkuat KTM Factory Racing. Pembalap yang baru sekali naik podium di kelas MotoGP ini dikenal dengan gaya balap yang agresif.

Satu-satunya podium yang dia raih di kelas MotoGP terjadi di Valencia pada 2018, di mana dia finis posisi ketiga. Pol Espargaro pertama kali turun di kelas MotoGP pada 2014.

3 dari 3 halaman

104 Kali Start

Juara dunia Moto2 2013 ini sudah 104 kali start di kelas MotoGP. Pada MotoGP musim lalu, Pol Espargaro harus puas hanya finis di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 100 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.