Nasib Sial MU, Dua Bek Kiri Cedera Usai Ditahan Imbang Southampton

Oleh Liputan6.com pada 14 Jul 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 21:10 WIB
Manchester United Gagal Kalahkan Southampton
Perbesar
Bek Southampton, Jan Bednarek, berebut bola dengan pemain Manchester United pada laga lanjutan Premier League pekan ke-35 di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 2-2 atas Southampton. (AFP/Clive Brunskill/pool)

Jakarta Nasib sial bertubi-tubi menimpa Manchester United (MU). Setelah imbang melawan Souhtampton, MU juga harus menerima kabar cedera yang menimpa dua bek kirinya, Luke Shaw dan Brandon Williams.  

MU memulai laga dengan buruk. Pada menit ke-12, Stuart Amstrong membobol gawang David de Gea. Setan Merah baru bangkit setelah gol tersebut dan mampu membalikkan kedudukan.

Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-20. Tiga menit kemudian, Anthony Martial yang mencetak gol. United unggul dengan skor 2-1 pada babak pertama dalam laga di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

MU berada di jalur yang tepat untuk merebut posisi ketiga. Namun, satu kelengahan pada menit 90+6 membuat Martin Obafemi mencetak gol dan laga berakhir 2-2. Setan Merah gagal merebut posisi ketiga dan tetap di urutan kelima.

Luke Shaw mengalami cedera pada menit ke-75. Pemain berusia 25 tahun tersebut mendapati rasa tidak nyaman pada kakinya usai melepas umpan crossing. Luke Shawa tidak mampu melanjutkan pertandingan.

"Luke Shaw terkilir pada pergelangan kakinya," ucap manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di situs resmi klub.

"Mudah-mudahan saja, kita bisa mendapat hasil yang bagus tentang Luke Shaw setelah kami melakukan pemeriksaan," sambung Solskjaer.

Posisi Luke Shaw digantikan Brandon Williams. Namun, pemain berusia 19 tahun juga cedera pada menit akhir. Williams mengalami cedera di kepala usai terlibat benturan dengan Kyle Walker-Peters.

"Sungguh, saya tidak bisa mengatakan, saya belum melihat Brandon Williams karena dia bersama staf medis. Saya pikir dia mendapat beberapa jahitan dengan luka di mata. Jadi, kita tunggu saja," kata Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain di Posisi Bek Kiri

Manchester United Cukur AZ Alkmaar 4-0 di Old Trafford
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) merangkul pemain Manchester United Brandon Williams usai menghadapi AZ Alkmaar pada pertandingan Grup L Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (12/12/2019). Manchester United menang 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Cedera yang dialami Brandon Williams dan Luke Shaw menjadi kabar buruk bagi MU. Sebab, mereka bermain di posisi yang sama yakni bek kiri. Jika kondisi mereka parah, tentu saja ini akan membuat Solskjaer pusing.

Solskjaer tak punya stok bek kiri lain jika Luke Shaw dan Brandon Williams cedera. Pasalnya, mereka sudah melepas Ashley Young ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Di laga selanjutnya, United akan berjumpa Crystal Palace (17/7/2020). Andai Luke Shaw dan Brandon Williams belum sembuh, hanya ada satu pilihan untuk posisi bek kiri yakni Diogo Dalot. Dia biasanya bermain di posisi bek kanan.

 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifinn, Published 14/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓