Sukses

Nasib Sial MU, Dua Bek Kiri Cedera Usai Ditahan Imbang Southampton

Dua bek kiri, Manchester United: Luke Shaw dan Brandon Williams mengalami cedera.

Jakarta Nasib sial bertubi-tubi menimpa Manchester United (MU). Setelah imbang melawan Souhtampton, MU juga harus menerima kabar cedera yang menimpa dua bek kirinya, Luke Shaw dan Brandon Williams.  

MU memulai laga dengan buruk. Pada menit ke-12, Stuart Amstrong membobol gawang David de Gea. Setan Merah baru bangkit setelah gol tersebut dan mampu membalikkan kedudukan.

Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-20. Tiga menit kemudian, Anthony Martial yang mencetak gol. United unggul dengan skor 2-1 pada babak pertama dalam laga di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

MU berada di jalur yang tepat untuk merebut posisi ketiga. Namun, satu kelengahan pada menit 90+6 membuat Martin Obafemi mencetak gol dan laga berakhir 2-2. Setan Merah gagal merebut posisi ketiga dan tetap di urutan kelima.

Luke Shaw mengalami cedera pada menit ke-75. Pemain berusia 25 tahun tersebut mendapati rasa tidak nyaman pada kakinya usai melepas umpan crossing. Luke Shawa tidak mampu melanjutkan pertandingan.

"Luke Shaw terkilir pada pergelangan kakinya," ucap manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di situs resmi klub.

"Mudah-mudahan saja, kita bisa mendapat hasil yang bagus tentang Luke Shaw setelah kami melakukan pemeriksaan," sambung Solskjaer.

Posisi Luke Shaw digantikan Brandon Williams. Namun, pemain berusia 19 tahun juga cedera pada menit akhir. Williams mengalami cedera di kepala usai terlibat benturan dengan Kyle Walker-Peters.

"Sungguh, saya tidak bisa mengatakan, saya belum melihat Brandon Williams karena dia bersama staf medis. Saya pikir dia mendapat beberapa jahitan dengan luka di mata. Jadi, kita tunggu saja," kata Solskjaer.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis Pemain di Posisi Bek Kiri

Cedera yang dialami Brandon Williams dan Luke Shaw menjadi kabar buruk bagi MU. Sebab, mereka bermain di posisi yang sama yakni bek kiri. Jika kondisi mereka parah, tentu saja ini akan membuat Solskjaer pusing.

Solskjaer tak punya stok bek kiri lain jika Luke Shaw dan Brandon Williams cedera. Pasalnya, mereka sudah melepas Ashley Young ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Di laga selanjutnya, United akan berjumpa Crystal Palace (17/7/2020). Andai Luke Shaw dan Brandon Williams belum sembuh, hanya ada satu pilihan untuk posisi bek kiri yakni Diogo Dalot. Dia biasanya bermain di posisi bek kanan.

 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifinn, Published 14/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.