Frank Lampard Akui Chelsea Punya Masalah Internal

Oleh Liputan6.com pada 14 Jul 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 20:30 WIB
Sheffield United Vs Chelsea
Perbesar
Para pemain Chelsea tampak lesu usai ditaklukkan Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020). Chelsea kalah tiga gol tanpa balas. (AP photo/Rui Vieira, Pool)

Jakarta Manajer Chelsea, Frank Lampard, membenarkan bila timnya memiliki masalah internal yang telah  mengganggu dan berimbas ke hasil di lapangan. Menurut Lampard, skuad bermasalah mengenai komunikasi antarpemain saat berada di lapangan.

Klub berjuluk the Blues itu baru saja menelan kekalahan saat bertandang ke markas Sheffield United di Premier League, akhir pekan lalu. 

Tidak tanggung-tanggung, Chelsea kalah dengan skor telak 0-3. Barisan pertahanan mereka yang dikawal Antonio Rudiger dkk gagal membendung gol ciptaan David McGoldrick (2) dan Oli McBurnie.

Beruntung, Chelsea masih bisa bertahan di peringkat ke-3 dalam klasemen sementara Premier League. Sebab rivalnya, Manchester United, gagal meraih tiga poin kala menjamu Southampton pada Selasa (14/7/2020) dini hari tadi.

Pada Rabu (15/7/2020) dini hari nanti, Chelsea bakalan berhadapan dengan Norwich City di Stamford Bridge. Menjelang pertandingan, Lampard justru menyampaikan kabar buruk mengenai kondisi internal timnya.

"Saat anda berbicara soal pemain, sangat mudah dan wajar kalau melihat talentanya. Namun anda juga harus melihat sikap serta karakternya di dalam tim. Saya pikir ini hal yang harus kami benahi," ujarnya dikutip dari Goal International

"Pemain muda bisa lebih vokal dan bertumbuh seiring perjalanan. Pemain yang lebih tua juga bisa mengemban tanggung jawab untuk membantu. Momen seperti ini, masa kritis seperti ini di mana ada banyak hal yang dipertaruhkan, waktunya orang-orang berbenah." 

"Lebih mudah memperbaiki omongan ketimbang melewati tiga pemain. Ini adalah dasar sepak bola dan sesuatu yang kami obrolkan saat pulang, dan harus tetap dibicarakan karena saya tidak mendengar banyak hal di akhir pekan kemarin," tambah Lampard tentang kondisi Chelsea. 

 

2 dari 3 halaman

Mengurangi Ego

Sheffield United Vs Chelsea
Perbesar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampak kecewa usai ditaklukkan Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020). Chelsea kalah tiga gol tanpa balas. (Peter Powell/Pool via AP)

Lampard mengakui beberapa pemainnya memiliki sisi introvert. Mereka takkan berbicara jika tidak terpaksa untuk mengutarakan pendapatnya ke rekan-rekannya.

Mantan pemain Chelsea itu tidak mempermasalahkan. Namun saat di lapangan, ia berharap mereka yang punya sisi introvert tersebut mau menggeser egonya dan meminta bola saat situasinya memungkinkan.

"Anda boleh diam di luar lapangan - kami punya beberapa pemain pendiam yang menyimpan rahasianya - tapi mereka harus berbicara saat di lapangan. Mereka harus meminta bola, jika tidak pertandingan akan berlalu begitu saja," sambung Lampard.

"Yang terpenting adalah bagaimana kami bereaksi dan saya mengharapkan itu dari para pemain besok. Saya memiliki kepribadian yang besar, dan akan ada kepribadian besar di dalam tim pada esok hari," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 14/7/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓