Sukses

Pol Espargaro Tidak Mau Jadi Pelapis Marc Marquez

Pol Espargaro menegaskan dirinya direkrut Repsol Honda bukan untuk jadi pembalap kedua, tapi mengalahkan Marc Marquez.

Jerez - Satu pertanyaan langsung mencuat saat Repsol Honda meresmikan kontrak Pol Espargaro mulai MotoGP 2021, Senin (13/7/2020).

Apakah Pol Espargaro sudah siap menjadi rekan setim pembalap terhebat saat ini, Marc Marquez. Maklum dari Dani Pedrosa sampai Jorge Lorenzo, tercatat belum pernah ada rekan setim Marquez yang bisa mengalahkannya di MotoGP.

Jangan-jangan, seperti Alex Marquez musim ini, Pol hanya menjadi pembalap nomor 2 Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Namun, eks pembalap KTM ini tidak setuju anggapan tersebut.

"Yang kami tahu, tantangan terberat untuk pembalap adalah mengalahkan pembalap tercepat dan ini jadi menjadi tugas saya," kata Pol Espargaro saat diwawancara media Spanyol, AS.

"Honda tidak merekrut saya untuk menjadi pembalap kedua, tapi untuk mengalahkan Marc," tambahnya.

Saksikan Video Pol Espargaro di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mustahil Menjawab Tidak

Lebih lanjut Pol Espargaro turut menceritakan alasannya menerima pinangan Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Menurutnya sangat mustahil mengatakan tidak jika tim seperti Honda menawarkan kursi.

"Saya sudah memikirkannya sejak lama. Ini tentu bukan sebuah keputusan yang diambil hanya satu malam. Baik dari saya sendiri dan juga tim Honda," Pol mengatakan penuh percaya diri.

"Saya tentu sudah memikirkan segalanya. Pada akhirnya, musim depan saya akan memperkuat Honda. Ini merupakan perjudian terbesar yang sangat ambisius," lanjutnya.

Dengan masuknya Pol ke Honda, maka Alex Marquez turun ke tim satelit LCR Honda.

Sumber: GPONe.com

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 14/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.