Jika Dani Ceballos Pergi, Arsenal Bisa Rekrut 3 Pemain Ini

Oleh Ario Yosia pada 14 Jul 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 18:10 WIB
FOTO: Taklukkan Sheffield United, Arsenal Melaju ke Semifinal Piala FA
Perbesar
Pemain Arsenal Dani Ceballos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada putaran keenam Piala FA di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Minggu (28/6/2020). Arsenal melaju ke semifinal Piala FA usai menaklukkan Sheffield United 2-1. (Andrew Boyers/Pool via AP)

London - Arsenal ingin mempertahankan Dani Ceballos di Emirates Stadium. Namun, hal itu bukan perkara yang mudah.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut tidak mendapatkan tempat di Real Madrid. Ceballos akhirnya dipinjamkan ke Arsenal untuk musim 2019-20.

Ceballos bermain cukup bagus bersama Arsenal. Dia membuat 32 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan dua assist.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap bisa mempermanenkan Ceballos secara permanen di Emirates Stadium. Namun, keinginan itu bisa terganjal dengan datangnya minat dari klub lain.

Sejumlah klub Eropa termasuk AC Milan, Valencia, dan Real Betis dikabarkan tertarik dengan Ceballos. Mereka bisa mempersulit upaya The Gunners untuk mempertahankan sang pemain.

Jika pada akhirnya tidak bisa mempertahankan Ceballos, Arsenal harus mencari gelandang baru. Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Arsenal versi Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Carlos Soler

Real Madrid Vs Valencia
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Casemiro, berebut bola dengan pemain Valencia, Carlos Soler, pada laga Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sport City, Arab Saudi, Rabu (8/1/2020). Real Madrid menang 3-1 atas Valencia. (AP/Amr Nabil)

Meski pemain berusia 23 tahun itu sebagian besar bermain di sayap kiri dan kanan musim ini, ia juga unggul sebagai gelandang tengah untuk Valencia. Kemajuannya yang kuat dilaporkan telah menarik minat Arteta.

Meskipun usianya masih muda, Soler sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di La Liga. Dia juga sudah mapan di tim utama Valencia.

Dan meski Los Che memagari Soler dengan klausul rilis sebesar 150 juta euro pada Desember lalu, pandemi virus corona sudah memukul finansial mereka. Hal ini bisa memaksa mereka melepas aset berharga mereka dengan harga miring.

3 dari 5 halaman

Joe Willock

Wolverhampton Wanderers VS Arsenal
Perbesar
Pemain Arsenal, Joe Willock, berebut bola dengan pemain Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, pada laga Premier League di Stadion Molineux, Sabtu (4/6/2020). Arsenal menang dengan skor 2-0. (AP/Michael Steele)

Bakat Willock sudah tidak perlu dipersoalkan lagi. Namun, Arsenal memainkannya dalam beberapa peran berbeda selama bertahun-tahun sehingga membuat penggemar bingung.

Willock masih belum mendapat tempat reguler di starting XI Arsenal. Namun, kepergian Ceballos bisa membuat sang pemain mendapatkan kesempatan yang lebih banyak pada musim depan.

Ketika dimainkan sebagai starter, Willock biasanya tampil mengesankan dengan umpan-umpannya. Namun, harapan pemain internasional Inggris U-21 itu untuk menjadi pengganti Cebalos kemungkinan akan bergantung pada anggaran transfer Arsenal.

4 dari 5 halaman

Houssem Aouar

Tahan Imbang Shakhtar, Lyon Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions
Perbesar
Bek Shakhtar Donetsk, Serhiy Kryvtsov (kiri) dan gelandang Olympique Lyon Houssem Aouar (tngah) berebut bola saat bermain pada penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev, Ukraina, Rabu (12/12). (SERGEI SUPINSKY/AFP)

Aouar punya reputasi sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa. Bintang Lyon itu sudah menarik minat beberapa klub, termasuk Juventus dan Real Madrid.

Aouar bisa dibilang sebagai pemain serba bisa. Pemain asal Prancis itu bisa berkembang di bawah Mikel Arteta di Emirates Stadium.

Bintang berusia 21 tahun itu bisa menjadi pengganti Ceballos di lini tengah Arsenal. Namun, The Gunners sepertinya harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk merekrut Aouar.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/7/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓