Statistik Menakjubkan Trio Penyerang 3M di MU

Oleh Ario Yosia pada 14 Jul 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 19:45 WIB
Anthony Martial, Marcus Rashoford dan Mason Greenwood
Perbesar
Trio Penyerang Manchester United: Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood. (Bola.com/Dody Iryawan)

Manchester - Anthony Martial mencetak hattrick saat Manchester United (MU) menang 3-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, 24 Juni 2020. Ia bukan satu-satunya pemain depan yang bisa diandalkan Manajer Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Sebab, lini serang MU masih memiliki Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Trisula maut Martial-Marcus-Mason (3M) jadi daya ledak yang menakutkan bagi setiap lawan yang dihadapi MU musim ini.

Martial bisa mencetak tiga gol berkat bantuan rekan-rekannya. Gol pertama yang tercipta di menit ke-7, Martial dibantu oleh Marcus Rashford yang memberinya umpan silang.

Gol keduanya tercipta menjelang babak pertama usai, dan kali ini dibantu Aaron Wan-Bissaka. Lalu pada gol ketiganya, Martial dibantu lagi oleh Rashford dan juga melibatkan peran Mason Greenwood dalam prosesnya.

Sebelumnya MU memiliki trio penyerang Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez yang memproduksi 79 gol pada musim 2007-2008. Kehadiran kombinasi 3M menyajikan embun penyejuk di tengah upaya Setan Merah kembali jadi tim disegani di pentas Liga Inggris.

Kombinasi Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood (3M) berbuah 56 gol. Mereka kini jadi salah satu trio penyerang paling dasyat di Eropa.

Dengan bantuan Paul Pogba dan Bruno Fernandes, menarik untuk menyaksikan seperti apa suguhan MU pada musim depan. Berikut beberapa statistik menarik dari trio anyar MU yang digawangi Martial, Rashford dan Greenwood.

2 dari 5 halaman

Kedasyatan Martial

Anthony Martial
Perbesar
Performa duo Manchester United (MU) Anthony Martial dan Marcus Rashford menurun. (AFP/Oli Scarff)
  • 1. Martial telah mencetak 14 gol di ajang Premier League musim ini, tiga gol lebih banyak dari catatan terbaiknya (2015/16) dan masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.
  • 2. Dengan catatan 19 gol di semua ajang, ini juga menjadi torehan terbaik dalam karier Martial. Melewati torehan 17 gol pada perdananya di Old Trafford (2015/16).
  • 3. Martial mencetak enam gol dari tujuh pertandingan sejak United merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.
  • 4. Martial mencetak gol dalam empat pertadingan beruntun di ajang Premier League musim ini, catatan terbaik lainnya sejak dia bergabung dengan klub ini.
  • 5. Martial telah mencetak 14 gol dari 25 penammpilannya dengan rata-rata satu per 146 menit. Lagi-lagi, ini adalah catatan terbaiknya selama berkarir di Old Trafford.
3 dari 5 halaman

Jangan Remehkan Rashford

Bruno Fernandes Tampil Apik, Manchester United Bantai Brighton 3-0
Perbesar
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melepaskan tendangan ke arah gawang Brighton pada laga Premier League pekan ke-32 di Stadion Falmer, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 3-0 atas Brighton. (AFP/Mike Hewitt/pool)
  • 6. Meski tidak membubuhkan namanya di papan skor, namun Rashford masih menjadi pencetak gol terbanyak United di Premier League dan semua kompetisi musim ini dengan raihan 14 dan 19 gol.
  • 7. Dan sekarang, Rashford sudah mengantongi enam assist di Premier League musim ini - menyamai raihan pencetak assist terbanyak United, Daniel James.
  • 8. Rashford terlibat dalam 13 gol dari 12 penampilannya di Old Trafford di ajang Premier League musim ini (10 gol dan tiga assist).
  • 9. Rashford memiliki rerata mencetak gol yang nyaris mirip dengan Martial; dengan rasio satu gol setiap 147 menit.

 

4 dari 5 halaman

Greenwood On-fire

Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United bersama Marcus Rashford pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)
  • 0. Greenwood baru mencatatkan penampilan kelimanya sebagai starter di Premier League saat melawan Sheffield. Benar, dia mencetak lima gol dalam empat penampilannya sebagai starter sebelum menjalani laga tersebut.
  • 11. Termasuk Carabao Cup, Greenwood sudah mencatatkan 18 penampilan bersama tim senior United musim ini. Dia juga telah membukukan 12 gol.
  • 12. Greenwood memiliki rasio satu gol per 151 menit, tapi kebanyakan menit bermain tersebut didapatkan dengan status pengganti. Di Liga Europa, ia mencatatkan lima gol dari lima penampilan sebagai starter dan dua sebagai pengganti, dengan rasio 92 menit untuk satu gol.
  • 13. Dengan hat-trick Martial dan dua assist Rashford, trio itu telah berkontribusi secara langsung dalam 69 gol musim ini.
  • 14. Rashford memimpin dengan 19 gol dan delapan assist dari 28 penampilan, disusul Martial dengan 19 gol dan lima assist dari 32 penampilan, lalu Greenwood dengan 12 gol dan empat assist dari 17 penampilan.

Sumber: Planet Football

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Ario Yosia, Published 14/7/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓