Sukses

MU Ditahan Southampton, Anthony Martial Samai Rekor Eric Cantona

Meski MU gagal menang, Martial sukses masuk buku sejarah di laga kontra Southampton itu.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton di pekan 35 Liga Inggris, Selasa (14/7/2020) dinihari WIB. Sempat unggul 2-1, MU dipaksa bermain imbang 2-2.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu, MU tertinggal oleh gol Stuart Amstrong. Namun duet Marcus Rashford dan Anthony Martial bisa membalikkan keadaan.

Sayangnya kemenangan MU yang sudah di depan mata sirna setelah Michael Obafemi mencetak gol penyeimbang di menit keenam masa injury time babak kedua.  

Meski MU gagal menang, Martial sukses masuk buku sejarah di laga kontra Southampton itu. Martial menjadi pemain ke-10 MU yang bisa membuat 50 gol di Liga Premier.

Martial juga menyamai pencapaian legenda klub Eric Cantona. Cuma Martial dan Cantona saja pemain asal Prancis yang bisa mengoleksi 50 gol untuk MU di Liga Premier.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cantona

Cantona total membuat 64 gol bersama MU di Liga Premier. Rekor gol Cantona ini sangat mungkin akan bisa disamai atau bahkan dilewati oleh Martial.

Martial masih sangat muda. Saat ini Martial baru berusia 24 tahun. Performanya juga sedang menanjak bersama MU musim ini.

3 dari 3 halaman

Sedang Dalam Performa Terbaik

Total Martial berhasil melesakkan 16 gol di Liga Inggris 2019-2020. Martial juga membuat lima gol lain di berbagai ajang yang diikuti MU.

MU sangat berharap Martial kembali tajam di tiga laga Liga Inggris tersisa. Mereka butuh gol Martial demi mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona