Sukses

Situasi Genting, Pelatih Chelsea Ingin Sapu Bersih Sisa Pertandingan

Lampard harus memenangkan tiga pertandingan tersisa Chelsea agar bisa menyamai rekor Sarri musim lalu.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengklaim dirinya tidak akan menggantungkan harapan lolos ke Liga Champions dengan sanksi Manchester City.

Seperti diketahui, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding atas sanksi yang diterima Manchester City. CAS juga mengurangi denda City dari 30 juta euro menjadi 10 juta euro.

Dengan situasi seperti ini, Chelsea dan Manchester United (MU) harus saling bunuh demi meraih posisi empat besar. Sebab, Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara.

Chelsea saat ini berada dalam situasi paling menegangkan dalam perburuan empat besardalam sejarah Liga Premier.

Setelah dikalahkan Sheffield United 0-3 di Bramall Lane, Chelsea telah menempatkan posisinya di wilayah berbahaya.

Simak Video Frank Lampard Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bersalah

Saat ini Chelsea berada di posisi ketiga klasemen Liga Premier, tim London hanya unggul satu poin dari Leicester yang berada di posisi keempat dan unggul dua angka dari MaU di tempat kelima.

Awalnya, tempat kelima sudah cukup untuk lolos kualifikasi Liga Champions karena larangan Manchester City selama dua tahun. Namun, Pengadilan Arbitrase Olahraga memutuskan City tidak bersalah dan hanya harus membayar denda 10 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Di Luar Pertandingan

Namun, Lampard mengatakan dirinya tidak pernah mengandalkan larangan itu dan yakin timnya memiliki apa yang diperlukan untuk finis di empat besar:

"Saya benar-benar netral tentang hal itu. Saya tidak tahu banyak tentang kasus ini, saya hanya melihat hasilnya," katanya.

"Saya tidak melihat di luar pertandingan di tangan, kami ingin memenangkannya. Saya tidak pernah menggantungkan harapan saya padanya, kami hanya melihat diri kami sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris