Sukses

Jadi Rekan Setim Marc Marquez, Pol Espargaro Yakin Lebih Sukses di MotoGP

Espargaro menggantikan Alex Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Liputan6.com, Madrid - Pol Espargaro antusias menyambut babak baru kariernya di MotoGP bersama Repsol Honda. Pembalap berusia 29 tahun tersebut berjanji akan menunjukkan kemampuan sebenarnya.

Espargaro dipercaya menjadi rekan setim Marc Marquez hingga 2022. Dia menggantikan adik sang juara dunia MotoGP enam kali tersebut, Alex Marquez.

Ini adalah kesempatan terbesar dalam kariernya. Menyadari hal tersebut, Espargaro pun enggan melewatkan momen dan berusaha memetik prestasi.

"Di KTM saya bertarung mengandalkan senjata yang lebih lemah dibanding pembalap lain. Namun kami terus bertarung dan berjuang bersama mengatasi rintangan," ungkapnya.

"Saya bakal membalap untuk Repsol Honda pada 2021. Di sana saya bakal memperlihatkan perjuangan dan kerja keras yang sudah saya keluarkan. Saya yakin babak baru dalam hidup saya nanti bakal lebih sukses," sambung Espargaro dikutip situs resmi MotoGP.

 

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang di KTM

Espargaro tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada KTM. Dia menyebut durasi empat tahun bersama pabrikan asal Austria tersebut sebagai periode terbaik dalam kariernya sejauh ini.

"Sebelum itu, masih ada musim 2020. Saya akan berjuang mengangkat KTM ke tempat selayaknya," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Baru Sekali Podium

Sebagai juara dunia Moto2 2013, Espargaro belum bicara banyak di kelas utama. Dia baru sekali naik podium, dicapai pada balapan di Valencia 2018.

Sedangkan posisi enam klasemen akhir jadi torehan terbaik Espargaro. Dia membukukannya pada kampanye debut tahun 2014 bersama Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.