Jadi Rekan Setim Marc Marquez, Pol Espargaro Yakin Lebih Sukses di MotoGP

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Jul 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 11:00 WIB
Pol Espargaro
Perbesar
Pembalap KTM, Pol Espargaro. (MOHD RASFAN / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Pol Espargaro antusias menyambut babak baru kariernya di MotoGP bersama Repsol Honda. Pembalap berusia 29 tahun tersebut berjanji akan menunjukkan kemampuan sebenarnya.

Espargaro dipercaya menjadi rekan setim Marc Marquez hingga 2022. Dia menggantikan adik sang juara dunia MotoGP enam kali tersebut, Alex Marquez.

Ini adalah kesempatan terbesar dalam kariernya. Menyadari hal tersebut, Espargaro pun enggan melewatkan momen dan berusaha memetik prestasi.

"Di KTM saya bertarung mengandalkan senjata yang lebih lemah dibanding pembalap lain. Namun kami terus bertarung dan berjuang bersama mengatasi rintangan," ungkapnya.

"Saya bakal membalap untuk Repsol Honda pada 2021. Di sana saya bakal memperlihatkan perjuangan dan kerja keras yang sudah saya keluarkan. Saya yakin babak baru dalam hidup saya nanti bakal lebih sukses," sambung Espargaro dikutip situs resmi MotoGP.

 

2 dari 4 halaman

Berjuang di KTM

Pol Espargaro, MotoGP
Perbesar
Pol Espargaro ingin memiliki rekan setim seperti Marc Marquez atau Dani Pedrosa di kelas MotoGP. (MOHD RASFAN / AFP)

Espargaro tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada KTM. Dia menyebut durasi empat tahun bersama pabrikan asal Austria tersebut sebagai periode terbaik dalam kariernya sejauh ini.

"Sebelum itu, masih ada musim 2020. Saya akan berjuang mengangkat KTM ke tempat selayaknya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Baru Sekali Podium

Sebagai juara dunia Moto2 2013, Espargaro belum bicara banyak di kelas utama. Dia baru sekali naik podium, dicapai pada balapan di Valencia 2018.

Sedangkan posisi enam klasemen akhir jadi torehan terbaik Espargaro. Dia membukukannya pada kampanye debut tahun 2014 bersama Yamaha.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓