Sukses

Karier Mentok, Bek MU Pertimbangkan Pindah ke Italia

Namun lima tahun terakhir, Jones kesulitan tampil maksimal di skuat MU. Cedera berkepanjangan membuatnya minim memberikan kontribusi bagi Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat MU. Ia pertama kali bergabung dengan Setan Merah di tahun 2011 setelah dibeli dari Blackburn Rovers.

Namun lima tahun terakhir, Jones kesulitan tampil maksimal di skuat MU. Cedera berkepanjangan membuatnya minim memberikan kontribusi bagi Setan Merah.

Bek asal Inggris itu dirumorkan akan dijual Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini. Dan The Athletic mengklaim bahwa sang bek kemungkinan besar akan mengadu nasib ke Italia musim depan.

Menurut laporan tersebut, Jones saat ini mendapatkan sejumlah tawaran untuk bermain di Italia.

Beberapa klub Serie A yang namanya tidak disebutkan tertarik merekrut Jones. Mereka menilai Jones adalah bek yang berbakat, namun ia tidak beruntung dengan cedera yang dialami.

Klub-klub tersebut percaya Jones bisa mengeluarkan bakat besarnya di Italia karena intensitas permainan di Italia tidak setinggi di Inggris. Itulah mengapa mereka mencoba untuk membujuk Jones pindah.

Menurut gosip yang beredar, bek MU itu cukup tertarik untuk menjajal kemampuannya di Italia musim depan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Pemain MU Lain

Ia tertarik pindah ke Serie A setelah melihat dua mantan rekannya, Chris Smalling dan Ashley Young. Keduanya pindah dari MU ke Serie A, di mana Smalling membela AS Roma dan Young membela Inter Milan.

Kedua pemain ini yang performanya cenderung kurang baik di MU malah bersinar di Italia. Itulah mengapa Jones menjadi tertarik untuk mengikuti jejak keduanya bermain di Italia.

Kontrak Jones di MU akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Namun MU diberitakan hanya mematok sekitar 15 juta pounds untuk transfer Jones di musim panas nanti.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus, published 13/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net