David de Gea Akan Dilepas MU?

Oleh Hendry Wibowo pada 14 Jul 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 10:45 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea.
Perbesar
Kiper Manchester United, David de Gea, melakukan blunder saat timnya bermain 1-1 kontra Everton pada laga pekan ke-28 Premier League di Goodison Park, Minggu (1/3/2020). (AFP/Paul Ellis)

Manchester- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan tak akan melepas David de Gea. Pria asal Norwegia menilai David de Gea memiliki mental baja untuk menjadi kiper nomor satu di Old Trafford.

Masa depan David de Gea belakangan tengah dalam spekulasi. Bukan soal persaingan dengan Sergio Romero, tetapi ada nama Dean Henderson yang tampil bagus bersama Sheffield United.

Dean Henderson adalah penjaga gawang Manchester United, tetapi menjalani peminjaman di Sheffield. Kiper berusia 23 tahun tampil bagus dua musim terakhir. Dia sangat ingin kembali ke Old Trafford pada musim depan.

Beberapa waktu lalu, Solskjaer memberi pujian kepada Henderson yang tampil bagus. Mantan manajer Cardiff City menyebut Henderson adalah kiper yang bagus dan bakal menjadi pemain nomor 1 di Inggris pada masa depan. 

David de Gea sendiri sering mendapat sorotan atas performanya pada musim 2019/2020. Roy Keane dan Rio Ferndinand -dua mantan kapten United- sering membuat kritik dan menyalahkan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Lalu, seperti apa sikap Solskjaer? "David de Gea adalah karakter yang kuat, tangguh, dan saya tidak punya rencana untuk melepasnya, tidak sama sekali," tegas Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

2 dari 3 halaman

David de Gea Sosok Istimewa

Pemain Berkelas yang Pernah Dilatih Luis Milla
Perbesar
1. David De Gea - Kiper Manchester United ini adalah penjaga gawang utama pilihan Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Bersama Manchester United kini ia menjadi salah satu kiper papan atas dunia. (AP/Dave Thompson)

Solskjaer melihat David de Gea sebagai sosok yang istimewa. Sebab, untuk bisa menjadi penjaga gawang Manchester United bukan perkara yang mudah. Dan, David de Gea telah melakukannya untuk waktu yang sangat lama.

"Jadi kiper United, ada harus punya mental yang kuat. David de Fea punya mental kuat dan sudah lama di sini. Sekarang, dia akan memainkan laga ke-400 dan Anda tidak bisa melakukan itu dengan rasa takut pada sorotan dan Old Trafford," tambah Solskjaer.

Adapun David de Gea dimainkan pada duel lawan Aston Villa di pekan ke-34 Premier League 2019/2020. Laga itu menjadi penampilan ke-398 David de Gea untuk United. Mantan kiper Atletico Madrid pun melewati catatan rekor penampilan Peter Schmeichel.

"David de Gea luar biasa. David, dan sejak saya di sini, saya senang bekerja dengannya," kata Solskjaer.

Kini, David de Gea menjadi kiper kedua dengan penampilan terbanyak untuk Manchester United. Pria berusia 29 tahun butuh waktu untuk bisa melewati catatan 539 laga Alex Stepney sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di United.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 13/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓