Sukses

Ada Pandemi Covid-19, Lomba Lari 10K Digelar Secara Virtual

Lomba lari virtual ini rencananya akan berlangsung 16 Agustus nanti.

Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 benar-benar telah mematikan banyak acara olahraga di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Masyarakat tak lagi leluasa berolahraga. Bahkan olahraga lari juga ikut terkena imbas.

Sejak virus corona Covid-19 terdeteksi di Indonesia Maret lalu, banyak kegiatan lomba lari harus dibatalkan. Sudah hampir empat bulan tak ada lagi lomba lari yang biasa marak diselenggarakan di kota besar.

Situasi ini membuat penyelenggara lomba lari kini membuat terobosan dengan menggelar lomba lari virtual. Pada 16 Agustus 2020 akan dilangsungkan Pocari Sweat Run Virtual 2020.

Lomba lari virtual ini akan dilangsungkan serentak di seluruh Indonesia. Lomba Peserta tak perlu berlari bersama-sama seperti biasanya.

Peserta dapat berlari di sekitar tempat tinggalnya dengan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan peserta juga dapat berlari di dalam rumah lewat mesin treadmill.

"Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga Kembali dengan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan sampai bertemu di garis finish virtual," ujar pelari nasional Agus Prayogo, Senin (13/7/2020).

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Atlet

Meski akan berlari sendiri-sendiri, para peserta akan tetap merasakan suasana seperti lomba lari sungguhan. Para peserta bakal dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host, dan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish.

Lomba lari virtual ini akan melombakan dua kategori yakni 5K dan 10K. Pendaftaran dibuka mulai 15 Juli. Ditargetkan akan ada 4 ribu pelari yang ikut serta.

“Ini pertama kalinya saya memandu sebuah event lari virtual, yang membuat saya yakin bahwa ini memang akan mirip sekali dengan event lari regular di offline. Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti. Untuk itu, saya akan mempersiapkan diri dengan baik karena saya sendiri sangat menanti-nantikan pengalaman baru ini," tutur Daniel Mananta.

Disadur dari Bola.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.