Sukses

Juventus Tertarik Boyong Wonderkid MU

Penampilan gemilang Manchester United (MU) belakangan ini ikut melambungkan sejumlah pemain.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan tengah mengincar salah seorang bintang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood. Si Nyonya Tua kepincut melihat permainan pria 18 tahun itu bersama Setan Merah.

Sejak kompetisi Liga Inggris bergulir lagi di masa pandemi, Greenwood langsung mencuri perhatian bersama MU. Pemain asal Inggris tersebut sudah empat kali memperkuat Setan Merah.

Sempat mengalami paceklik gol di laga perdana, Greenwood berhasil mencetak 4 gol pada tiga laga berikutnya termasuk saat MU menang 5-2 atas Bournemouth, 4 Juli lalu.

Setelah mencetak gol lagi ke gawang Aston Villa, Greenwood pun tercatat sebagai pemain di bawah 19 tahun keempat yang mampu mencetak gol di tiga laga beruntun Premier League. Terakhir kali catatan apik ini ditorehkan pemain Everton, Francis Jeffers pada tahun 1999 lalu.

Belakanngan, penampilan Greeenwood ternyata tidak hanya jadi perhatian lawan-lawan MU saja. Juventus yang saat ini menjadi kandidat kuat menjuarai Serie A juga menyorotinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Kepincut

Si Nyonya Tua seperti dilansir dari www.ibtimes bahkan berniat memboyong pemain muda itu ke Turin bila ada kesempatan. Bahkan Juventus kabarnya siap menggodanya dengan uang melimpah.

Namun itu tidak mudah. Sebab manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer telah meyakinkan Greenwood untuk bertahan. Menurut Solskjaer, potensi yang dimilikinya cukup besar dan MU tempat ideal untuknya.

 

3 dari 3 halaman

MU Gemilang

MU sendiri menunjukkan penampilan yang luar biasa di Liga Inggris yang bergulir lagi usai tiga bila setop akibat pandemi virus Corona Covid-19. Hingga saat ini, Setan Merah belum pernah kalah. Dari enam pertandingan yang dijalani--termasuk piala FA--MU mencetak 5 kali menang dan sekali seri.  

Penampilan gemilang MU juga ikut melambungkan sejumlah nama. Selain Greenwood, kolaborasi Bruno Fernandes dan Paul Pogba juga jadi perbincangan. 

MU sendiri akan kembali melanjutkan kiprahnya di ajang Premier League 2019/2020. Setan Merah bakal menjamu Southampton di Old Trafford, Senin (13/7/2020) atau Selasa dini hari WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer