Sukses

Tottenham Susah Payah Tekuk Arsenal, Mourinho Sanjung Peran Arteta

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020.

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji peran Mikel Arteta dalam derby London Utara melawan Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam. Menurut Mourinho, sentuhan Arteta memberi warna baru bagi permainan The Gunners yang terlihat jelas pada pertandingan tersebut. 

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah Spurs berada dalam tekanan The Gunners. Bahkan tim tamu sempat memimpin 1-0 lewat A Lacazette pada menit ke-16.

Namun Spurs berhasil bangkit. Meski kalah dalam ball possesion, Tottenham lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

Pada menit ke-19, Son Heung Min akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sementara pada menit ke-81, tuan rumah berbalik unggul lewat Toby Alderweireld dan skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

"Saya pikir pertandingan sangat ketat," kata Mourinho kepada Sky Sport.

"Saya rasa mereka mengenai mistar dan kami punya sepakan fantastis dari Ben (Davies) yang juga mengenai mistar, beberapa peluang," kata Mourinho menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Taktis

Menurut Mourinho, pertandingan Deby London Utara berjalan lebih taktis.

"Dan menurutku Mikel (Arteta) menemukan jalan bagi mereka untuk bermain dan lebih stabil dan meningkat. Mereka membaik," kata mantan pelatih Real Madrid tersebut.

"Kami rasa, kami harus beradaptasi dengan permainan mereka dan kami melakukan itu dengan baik," beber Mourinho menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat peluang Spurs untuk tampil di pentas Eropa musim depan semakin terbuka. Saat ini, Spurs berada di urutan kedelapan dengan torehan 52 poin.

Sementara Arsenal berada di bawahnya dengan torehan 50 poin dari 35 laga.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini