5 Pemain AC Milan dengan Performa Terburuk saat Ditahan Napoli

Oleh Hendry Wibowo pada 13 Jul 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 13 Jul 2020, 13:50 WIB
Napoli Vs AC Milan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menendang bola saat melawan Napoli pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Minggu, (12/7/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Spada/LaPresse via AP)

Milan - AC Milan membawa pulang satu poin dari markas Napoli pada pekan ke-32 Liga Italia, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di San Paolo itu berakhir 2-2.

AC Milan unggul lebih dahulu lewat aksi Theo Hernandez di menit ke-20. Napoli bisa menyamakan kedudukan melalui Di Lorenzo di menit ke-34.

Napoli kemudian berbalik unggul ketika Dries Mertens mencetak gol di menit ke-60. Namun, penalti Frankc Kessie di menit ke-73 mengubah skor kembali seimbang.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Pasukan Gennaro Gattuso tetap di peringkat ke-6 dengan 52 poin dari 32 pertandingan.

AC Milan mengekor tepat di bawahnya. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut mengumpulkan 50 poin. Lantas, siapa saja pemain Milan yang tampil buruk pada laga melawan Napoli?

2 dari 7 halaman

Hakan Calhanoglu - 5,5

Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino pada perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan (28/1/2020). Calhanoglu mencetak dua gol dipertandingan ini dan mengantra Milan menang 4-2 atas Torino. (AP Photo/Antonio Calanni)

Calhanoglu memang bukan pemain terburuk di lapangan. Namun, gelandang asal Turki itu gagal menciptakan peluang atau menggerakkan bola sesuai dengan perannya.

Alhasil, Calhanoglu ditarik keluar pada menit ke-60 oleh pelatih Stefano Pioli. Posisinya kemudian digantikan Giacomo Bonaventura.

Sempremilan memberi nilai 5,5 untuk mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

3 dari 7 halaman

Alexis Saelemaekers - 5,5

AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Perbesar
Gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers (kiri tengah) berebut bola dengan gelandang Juventus Adrien Rabiot dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (AP Photo/Antonio Calanni)

Saelemaekers baru dimasukkan pada babak kedua untuk menggantikan Lucas Paqueta. Namun, sang pemain mendapat kartu merah di menit ke-88 menyusul kartu kuning kedua.

Meskipun diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran yang bisa dihindari, pemain Belgia itu bermain dengan baik secara keseluruhan. Dia membantu pertahanan serta ikut maju ke depan dengan umpan silang dan bola panjang.

Sempremilan memberi nilai 5,5 untuk rekrutan baru Rossoneri di Januari tersebut.

4 dari 7 halaman

Lucas Paqueta - 5

AC Milan Tahan Imbang Napoli di San Paolo
Perbesar
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta menggiring bola dari kejaran pemain Napoli, Mario Rui pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Minggu, (12/7/2020). AC Milan bermain imbang 2-2 atas Napoli. (Spada/LaPresse via AP)

Paqueta tampil mengecewakan saat menghadapi Napoli. Ia dimainkan di luar posisinya sehingga tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Akibatnya, pemain asal Brasil itu tidak bertahan lama di lapangan. Paqueta ditarik keluar pada menit ke-46 dan digantikan Alexis Saelemaekers.

Sempremilan memberi nilai 5 untuk performa Paqueta selama satu babak.

5 dari 7 halaman

Andrea Conti - 4

Epic Comeback, AC Milan Kalahkan Juventus
Perbesar
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berebut bola dengan bek AC Milan, Andrea Conti, pada laga lanjutan Serie A pekan ke -31 di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 4-2 atas Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Conti kembali tampil mengecewakan untuk timnya. Melawan Napoli, Conti melakukan pelanggaran yang tidak perlu dan menyisakan terlalu banyak ruang bagi lawan.

Sang bek kanan juga mendapat kartu kuning pada menit ke-77. Itu menyusul pelanggaran yang dilakukan atas Mario Rui.

Sempremilan memberi nilai 4 untuk aksi Conti dalam pertandingan melawan Napoli.

6 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic - 4

Napoli Vs AC Milan
Perbesar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berebut bola dengan pemain Napoli, Mario Rui, pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Minggu, (12/7/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Spada/LaPresse via AP)

Untuk pertama kalinya sejak kedatangannya, Zlatan tidak menunjukkan aksi yang positif sepanjang pertandingan. Dia selalu terlihat kelelahan atau bingung. Ia juga memperlambat permainan dan kehilangan bola terlalu banyak.

Zlatan pun akhirnya ditarik keluar pada menit ke-61. Posisinya kemudian digantikan oleh Rafael Leao.

Sempremilan memberi nilai 4 untuk performa Zlatan dalam pertandingan melawan Napoli.

 

Sumber: Sempremilan

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/7/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓