Sukses

Cerita Rio Ferdinand Kepergok Bau Alkohol saat Laga MU

Mantan bek MU Rio Ferdinand mengakui dirinya doyan minum. Kebiasaan itu muncul ketika awal kariernya di West Ham United.

Manchester - Rio Ferdinand menceritakan pengalaman konyolnya ketika masih berkostum mantan bek Manchester United (MU). Dalam perbincangan dengan BT Sport, dikutip dari The Sun, Ferdinand mengaku pernah kepergok bau alkohol saat pertandingan MU.

Pemain yang memergokinya ialah striker MU Wayne Rooney. "Saya ingat Wayne Rooney dalam satu pertandingan sekali dan dia berkata, 'wow, Kamu bau alkohol'," kata Ferdinand.

Ferdinand memang mengakui dirinya doyan minum. Kebiasaan itu muncul ketika awal kariernya di West Ham United.

"Ketika saya masih muda, saya gila, saya bisa menghabiskan sehari dengan minum. Saya akan minum sekitar 10 gelas bir sebelum beralih ke vodka," kata Ferdinand.

"Selama di West Ham, saya mengalami penurunan ingatan, orang-orang biasanya bertanya tentang hasil dan saya tidak akan mengingat skornya."

Kebiasaan itu berlanjut ketika ia gabung MU pada 2002. 

Saksikan Video Rio Ferdinand di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Legendaris

Kehadiran Rio Ferdinand di lini belakang membuat MU sulit dibobol. Pemain asal Inggris tersebut bisa dikatakan sebagai bek tengah yang komplet.

Rio Ferdinand juga dikenal sebagai bek tanpa ampun. Dia Ferdinand tak gentar berduel dengan lawan untuk menjaga daerahnya dari gempuran.

Rio Ferdinand tercatat mengumpulkan 503 penampilan bersama MU rentang 1995-2015. Pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan enam gelar Liga Inggris, enam gelar Community Shield, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub, serta Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Aktif di Media Sosial

Setelah gantung sepatu dan menjadi komentator, Rio Ferdinand juga paling aktif di media sosial, membahas mantan klubnya dan persaingan di Premier League.

Rio Ferdinand kerap menyindir rival-rival tim Setan Merah, terutama Liverpool. Beberapa waktu lalu saat Liverpool memastikan juara musim ini, Ferdinand bercanda ia akan berhenti nge-tweet.

 

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Wiwig Prayugi, Published 13/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.