Sukses

4 Nilai Plus yang Membuat Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi

Jurnalis senior asal Inggris, Piers Morgan, menilai Cristiano Ronaldo lebih hebat dibanding Lionel Messi.

Turin - Piers Morgan mengutarakan pendapat mengapa Cristiano Ronaldo lebih hebat dibanding Lionel Messi.

Di mata jurnalis senior asal Inggris itu, Cristiano Ronaldo tidak hanya sukses sebagai pesepak bola, tapi juga sebagai manusia dari semua sisi. Morgan mengaku sebagai penggemar berat Ronaldo dan kini bersahabat dengan bintang Juventus itu.

Menurut Morgan, Cristiano Ronaldo punya lima keunggulan yang membuatnya lebih keren dari Messi.

Pertama, Ronaldo punya pengarus besar di tim, tetapi tidak membuat tim itu menjadi Ronaldo sentris. 

“Saya tidak punya tim asing favorit, tetapi saya punya pemain asing favorit. Ketika dia berada di Real Madrid, itu adalah Real Madrid. Sekarang dia di Juventus, itu adalah Juventus," kata Morgan kepada talkSPORT.

Kedua, semangat dan etos kerja Ronaldo luar biasa. Messi pun demikian, namun, menurut Morgan, Ronaldo berada level tertinggi jika bicara etos kerja pesepak bola.

“Dia memiliki semangat kompetitif yang ganas ini, ini jarang saya temui. Dia berusia 35 tahun, Lionel Messi ada di belakangnya. Saya sering berdebat dengan Gary Lineker. Keduanya adalah pemain yang menonjol. Dia (Gary) seorang fanboy Messi. Saya seorang penggemar Cristiano Ronaldo," imbuhnya.

 

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berani Mengambil Risiko

Ketiga adalah Cristiano Ronaldo selalu mencoba tantangan baru dan anti kemapapan.

“Lihat Messi. Dia berada di satu klub, dia tidak pernah melakukannya di panggung internasional, rekornya di Liga Champions tidak sebagus Ronaldo. Ronaldo telah melakukannya di panggung internasional, Liga Champions dan cemerlang di empat negara berbeda, Portugal, Inggris, Spanyol, dan sekarang Italia," kata Morgan.

Keempat, Ronaldo berani mengambil risiko.

“Ronaldo lebih menantang dirinya sendiri, berhasil di setiap liga. Messi tidak pernah mengambil risiko itu, dia tidak pernah meninggalkan Barcelona. Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk satu pemain klub, seperti Paolo Maldini, saya tidak ingin merendahkan Messi, tetapi itu untuk Ronaldo.."

“Saya pikir dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain. Kami menjadi teman yang cukup baik. Kami saling mengirim sms hampir setiap minggu," kata Morgan.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Wiwig Prayugi, Published 13/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.