Bek Liverpool Terekam Kamera Ucapkan Kata Kasar ke Wasit

Oleh Wiwig Prayugi pada 13 Jul 2020, 03:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2020, 03:00 WIB
Liverpool Susah Payah Kalahkan Aston Villa
Perbesar
Bek Liverpool, Andrew Robertson (tengah) menjauhkan bola dari striker Aston Villa Anwar El Ghazi dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Minggu (5/7/2020). Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor 2-0. (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Liverpool- Bek Liverpool, Andrew Robertson berulah saat timnya imbang 1-1 melawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris,  Sabtu (11/7/2020). Dia terlihat melontarkan kata-kata kasar kepada wasit.

Robertson merupakan penyelamat wajah Liverpool di laga kali ini. Ia mencetak satu-satunya gol pada menit ke-15 dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

Pada pertandingan kali ini, Liverpool nampaknya bisa mendapatkan hadiah penalti. Pasalnya Robertson terlihat dijatuhkan oleh pemain Burnley, Johann Berg Gudmundsson, di kotak terlarang pada menit ke-85.

Sayangnya, wasit tidak mengindahkan kejadian tersebut. Momen ini membuat Robertson berang hingga menghampiri wasit untuk melayangkan protes setelah pertandingan berakhir.

Seperti yang diketahui, pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut tidak dihadiri penonton. Hal itu membuat BT Sport bisa merekam kata-kata dari pemain lewat microphone yang diletakkan di pinggir lapangan.

"Bagaimana mungkin itu bukan penalti... apa gunanya punya VAR? Apa gunanya benda itu untuk anda?" tutur Robertson kepada wasit laga Liverpool Vs Burnley seperti yang dikutip dari Metro.

"Tunggu sampai anda melihatnya. Tunggu sampai anda masuk dan melihatnya dan anda akan berkata 'Bagaimana mungkin itu bukan penalti?'," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Trent Alexander-Arnold Ikut Emosi

Andrew Robertson - Liverpool
Perbesar
Bek Liverpool Andrew Robertson bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (11/7/2020). (foto: Clive Brunskill/ Pool via AP)

Hakim garis memberikan pembelaannya dan mengatakan bahwa pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti. Pria yang berposisi sebagai bek sayap itu semakin geram dan mulai berkata kasar.

"Anda tidak melihat apapun. Anda tak melihat pertandingan secara keseluruhan kecuali pelanggaran b******k kepada dia pada akhir pertandingan."

Robertson meneruskan keluhannya saat masuk ke lorong menuju ruang ganti. Masih dengan kata-kata kasarnya.

"b******k. Apa gunanya ada anda di tengah? Apa gunanya anda? Eh? b******k, sungguh," tambah Robertson.

Rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, juga naik pitam terhadap keputusan wasit. "Bagaimana mungkin tidak ada pelanggaran [terhadap Robertson]? b******k. Jika itu bukan penalti, maka itu pelanggaran. Suara sentuhannya terdengar di seluruh stadion!" ucap Alexander-Arnold.

Jurgen Klopp pun nampak memprotes wasit usai pertandingan. Namun, dalam konferensi persnya, ia komplain kepada wasit soal absennya perlindungan terhadap kipernya, Alisson, dalam situasi tendangan penjuru.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video Liverpool berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓