Sukses

Inter Milan Bakal Sulit Pertahankan Alexis Gara-Gara Masalah Ini

Inter Milan kemungkinan tidak bisa memainkan Alexis Sanchez di Liga Europa karena peraturan FIFA, seperti apa masalahnya?

Liputan6.com, Milan- Inter Milan mulai senang dengan kontribusi Alexis Sanchez musim ini. Winger asal Chili ini sudah menunjukkan permainan yang gemilang belakangan ini.

Meski dibayangi masalah cedera, Inter Milan tertarik untuk mempertahankan Alexis hingga musim berakhir. Itu berarti Alexis juga direncanakan main di Liga Europa.

Namun karena tidak jelasnya aturan FIFA, Inter Milan bisa kehilangan Alexis pada 2 Agustus nanti. Ini saat serie A berakhir dan berdasarkan aturan FIFA, Alexis harus kembali ke Manchester United (MU).

Aturan FIFA mengatakan setiap pemain pinjaman harus kembali ke klub pemilik saat musim berakhir. Ini artinya MU punya hak memboyong kembali Alexis.

Meski begitu, seperti dilansir Mirror, Inter Milan masih pede bisa mempertahankan Alexis lebih lama. Apa alasannya?

 

Saksikan video Inter Milan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Kuat

 

Salah satu alasan yang membuat Inter Milan yakin yaitu soal gaji pemain. Seperti diketahui, MU berusaha agar mereka tak membayar gaji Alexis.

Sedangkan alasan kedua karena hubungan baik. Belakangan ini, MU dan Inter Milan terlibat transfer yang cukup sukses.

Kalau MU tak izinkan Alexis bertahan di Inter Milan, ini bisa merusak hubungan baik keduanya.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Alexis

 

Di satu sisi, Alexis harus rela potong gaji kalau ingin permanen di Inter Milan. Dia sulit mendapatkan gaji yang sama seperti saat di MU.

Intinya, masa depan Alexis masih buram. Apakah dia bertahan atau MU ingin memanggilnya kembali?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.