Solskjaer Minta Manchester United Waspadai Kekuatan Southampton

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Jul 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2020, 05:00 WIB
Manchester United Vs Watford
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Watford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3). Manchester United menang 2-1 atas Watford. (AP/Martin Rickett)

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti anak asuhnya untuk ekstra waspada jelang pertandingan menghadapi Southampton. Solskjaer menyebut tim lawan punya gaya bermain yang bagus sehingga berpotensi menyulitkan Setan Merah.

Manchester United akan melakoni pertandingan pekan ke-35 Premier League pada Selasa (14/7) dini hari WIB. The Red Devils menjamu Southampton di Old Trafford.

Southampton bisa dikatakan bakal jadi lawan yang merepotkan bagi Manchester United. Tim berjuluk The Saints itu tidak terkalahkan di tiga laga terakhir mereka, di mana mereka sempat mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Solskjaer menyebut bahwa Manchester United tidak boleh menyepelekan sang tamu. "Southampton adalah klub yang sangat bagus dan mereka punya tradisi yang tidak kalah bagus," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

2 dari 4 halaman

Gaya Bermain Atraktif

Manchester City Vs Southampton
Perbesar
Pemain Southampton merayakan gol yang dicetak oleh Che Adams ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion St. Mary's, Minggu (5/7/2020). Manchester City takluk 0-1 dari Southampton. (AP Photo/Frank Augstein,Pool)

Solskjaer menyebut bahwa The Saints punya gaya bermain yang atraktif. Untuk itu manajer Manchester United itu meyakini pertandingan di Old Trafford akan berlangsung dengan sangat seru.

"Saya sangat menghormati mereka, terutama saat Ralph menangani klub tersebut. Ia mengubah permainan mereka menjadi permainan 'Rock n Roll' yang agresif ala Jerman," komentar Solskjaer.

"Mereka bermain dengan energi yang tinggi. Mereka bekerja keras dan mereka sulit untuk dihadapi. Kami sudah menonton beberapa pertandingan mereka, dan jujur kami menikmatinya. Permainan mereka sangat menghibur dan juga penuh dengan energi dari waktu ke waktu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Kalah

Bournemouth Vs MU
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Solskjaer juga menegaskan bahwa Manchester United akan berjuang untuk menunjukkan permainan yang tidak kalah menariknya melawan sang tamu.

"Yang terpenting bagi kami adalah memenangkan pertandingan, tapi kami juga memikirkan cara bermain kami. Kami selalu ingin bermain dengan kecepatan, kekuatan, dan tanpa kenal takut. Kami memiliki pemain-pemain berkualitas dan mereka punya DNA klub ini," ujar manajer asal Norwegia itu.

"Tentu saya senang kami tidak kebobolan, tapi yang terpenting kami memiliki fondasi yang kuat. Kami sempat memiliki bek-bek tangguh seperti Jaap Stam, Johnsen, Pallister dan Bruce, lalu ada kiper tangguh di belakang mereka. Ada Roy Keane dan Bryan Robson di lini tengah kami dan mereka membuat fondasi yang kuat agar para penyerang kami bisa menunjukkan kemampuan mereka." paparnya.

Manchester United tengah berada dalam momentum yang apik jelang pertandingan melawan Southampton. Mereka sudah meraih 17 laga tanpa kekalahan dan mereka bertekad menambah tren positif itu saat melawan Southampton.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 12/7/2020)

4 dari 4 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓