Sukses

Tertarik Ikut Lelang Helm Istimewa Marquez Bersaudara di Seri Pembuka MotoGP 2020?

Tidak hanya helm, duo Repsol Honda di MotoGP 2020 itu juga berniat melelang sarung tangan dan sepatu boot untuk balapan.

Liputan6.com, Madrid - Marquez bersaudara bakal melelang helm spesial yang mereka kenakan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang.

Uang yang terkumpul nantinya bakal disumbang kepada Palang Merah Spanyol dan diharapkan bisa membantu banyak kalangan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ingin berkontribusi kepada mereka yang merasakan penderitaan akibat virus Corona, serta mereka yang sudah bekerja keras menghadapi kondisi ini," kata Marquez, dilansir situs resmi MotoGP.

Kedua helm tersebut sama-sama memiliki pesan 'Pushing Ahead Together' bersama, disertai berbagai gambar yang merepresentasikan aktivitas Marc dan Alex selama menjalani karantina mandiri. Mulai dari kopi hingga mencuci tangan dan memakai masker.

Yang membedakan hanya warna. Marc mengenakan helm merah dengan Alex berwarna biru. Tidak hanya helm, duo Repsol Honda di MotoGP 2020 itu juga berniat melelang sarung tangan dan sepatu boot untuk balapan.

Mereka yang ingin berpartisipasi bisa mengunjungi www.catawiki.es/a/383143. Lelang ditutup pada 27 Juli.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Alex

MotoGP Jerez 2020 bakal terasa istimewa bagi Marquez bersaudara. Ini adalah balapan pertama keduanya berkompetisi di kelas yang sama.

Repsol Honda merekrut Alex musim ini dari Moto2 untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. "Akhirnya saya segera debut di MotoGP. Sebuah mimpi yang jadi kenyataan," kata Alex.

"Tidak ada cara yang lebih baik menandani momen ini dengan helm indah yang memiliki banyak makna," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Akhirnya Bergulir

MotoGP akhirnya bisa menggulirkan musim 2020 pada pertengahan bulan ini. Mereka membatalkan sembilan seri akibat pandemi virus Corona.

Balapan akan fokus di Eropa dan menghadirkan 13 lomba. Namun, ada kemungkinan ajang ditambah di tiga lokasi lain yakni Argentina, Malaysia, dan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.