Kandidat Presiden Barcelona Tak Mau Quique Setien Jadi Pelatih

Oleh Gregah Nurikhsani pada 12 Jul 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 20:45 WIB
Barcelona latihan
Perbesar
Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengamati anak asuhnya saat menggelar latihan di Joan Gamper, Barcelona, Senin (25/5/2020). Latihan tersebut untuk persiapan jelang kembali bergulirnya La Liga Spanyol. (AFP/Miguel Rui)

Barcelona - Kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, menegaskan Quique Setien tidak masuk wacana besar manajemen klub. Ia menyebut bahwa Xavi Hernadez lah sosok yang paling tepat menangani El Barca.

Quique Setien sebenarnya baru saja melatih Barcelona pada Januari. Ia masuk menggantikan Ernesto Valverde yang dicap gagal.

Sayang, pascapandemi corona, performa Setien juga tidak membaik. Alhasil, rumor pemecatannya pada akhir musim ini berkembang sedemikian rupa.

Font menegaskan bahwa ia menyukai Setien, tapi kalau bicara solusi jangka panjang, bukan Setien sosok yang pantas menangani Barcelona.

"Dia adalah pelatih Barcelona, bagaimanapun, ia layak dihormati dan mendapat dukungan dari semua pihak," kata Font kepada Ole.

"Buat saya, Quique Setien adalah pelatih yang saya suka, tapi bukan dia pelatih yang akan manajemen Barcelona dukung untuk solusi jangka panjang," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Bawa Xavi Hernandez Kembali ke Barcelona

Xavi Hernandez
Perbesar
Gaya Xavi Hernandez saat mendampingi tim asuhannya, Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

Pada 2021 mendatang, Barcelona rencananya akan menggelar Pemilu Presiden. Victor Font menjadi satu di antara kandidatnya.

Jika terpilih nanti, Font berjanji akan membawa Xavi Hernandez kembali ke Barcelona. Saat ini, mantan gelandang Timnas Spanyol itu masih menangani Al Saad, tim asal Qatar.

"Tentu saja," kata Font.

"Saya yakin Xavi akan menjadi pelatih pada suatu hari nanti, dan siapapun Presiden Barcelona, pasti mau Xavi jadi pelatih. Sebab, Xavi adalah Barcelona, Barcelona adalah Xavi," pungkasnya.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Simak Video Barcelona Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓