Sukses

Cuma Butuh Dua Musim, Cristiano Ronaldo Samai Prestasi Del Piero

Cristiano Ronaldo mampu membuat 32 gol dalam semusim untuk Juventus.,

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo terus menorehkan tinta emas di Juventus. Cuma butuh dua musim saja, Ronaldo sukses menyamai rekor milik dua legenda Juventus, Alessandro Del Piero dan David Trezeguet.

Ronaldo menjadi penyelamat Juventus saat bertemu Atalanta di lanjutan Serie A, Minggu (12/7/2020) dinihari WIB. Pria Portugal itu membuat dua gol lewat penalti sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Sumbangan dua gol ini membuat Del Piero sudah mengoleksi 28 gol di Liga Italia Serie A 2019-2020. Secara keseluruhan di musim ini, Cristiano Ronaldo telah membukukan 32 gol.

Torehan 32 gol dalam satu musim ini menyamai pencapaian Del Piero, Trezeguet dan Gonzalo Higuain. Namun Cristiano Ronaldo masih berpeluang menambah koleksi golnya.

Juventus masih menyisakan enam pertandingan di Liga Italia Serie A dan minimal satu laga di Liga Champions kontra Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

Dengan masih ada tujuh laga lagi, Ronaldo bukan tidak mungkin akan memecahkan rekor abadi milik Ferenc Hirzer yang mampu membuat 35 gol dalam satu musim pada musim 1925-1926.

Praktis, Ronaldo hanya butuh empat gol saja untuk mematahkan rekor Hirzer. Jika terus fit sampai musim 2019-2020 berakhir, bukan sesuatu yang mustahil rekor tersebut akan pecah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.