Sukses

Liverpool Gagal Menang, Jurgen Klopp: Semua Gara-Gara Nick Pope

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa dengan hasil imbang 1-1 kontra Burnley di Anfield, Sabtu (11/7/2020), Nick Pope jadi pahlawan tim tamu.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa dengan hasil imbang 1-1 kontra Burnley di Anfield, Sabtu (11/7/2020) dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris musim ini.

Klopp secara khusus menyanjung penampilan kiper Burnley, Nick Pope, yang melakukan penyelamatan penting dalam pertandingan ini. Bahkan, Klopp menyebut partai ini seperti Liverpool versus Nick Pope.

Sebanyak delapan penyelamatan dilakukan Nick Pope untuk mengamankan gawang Burnley dari serbuan The Reds. Tiga penyelamatan di antaranya krusial bagi tim tamu, yang membawa pulang satu poin dari Anfield.

"Penampilan kami cukup bagus di hampir sepanjang laga, tapi banyak bagian pertandingan tadi seperti Liverpool melawan Nick Pope," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp berpendapat, menghadapi Burnley sudah menjadi tantangan tersendiri bagi The Reds, sebab tim besutan Sean Dyche itu dikenal punya koordinasi pertahanan yang disiplin.

"Namun kami bisa menciptakan beberapa peluang emas, tetapi ada satu orang di sana yang selalu menggagalkannya, dialah Nick Pope," ujarnya.

Satu-satunya gol Liverpool disumbangkan oleh Andy Robertson, yang menyambut umpan lambung Fabinho dengan sundulan menawan ke area yang jauh dari jangkauan Nick Pope.

Nick Pope sebelumnya sudah berhasil melakukan penyelamatan gemilang atas dua peluang emas Mohamed Salah dan satu tembakan keras Sadio Mane, jika tidak, Liverpool sudah unggul dua atau tiga gol lebih banyak atas Burnley ketika babak pertama usai.

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Bola Mati

Burnley bisa mencuri satu poin usai memanfaatkan situasi bola mati, yang gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan The Reds, berakhir dengan gol Jay Rodriguez.

"Itulah masalah dari pertandingan ini, sebab untuk banyak alasan keunggulan satu gol membuat pintu masih terbuka lebar bagi Burnley," jelas pelatih asal Jerman ini.

"Sejujurnya, saya sangat puas dengan 80 menit penampilan kami. Lebih dari puas, sebab itu mungkin penampilan terbaik kami melawan Burnley, tetapi kami tidak mencetak gol darinya dan itulah mengapa kami cuma memperoleh satu poin," terang Klopp.

3 dari 3 halaman

Gagal Bikin Rekor

Hasil imbang tersebut meruntuhkan ambisi Liverpool mencatatkan rekor sapu bersih laga kandang musim ini. Kini, The Reds hanya berpeluang menyamai rekor 18 kemenangan kandang dalam semusim, yang sebelumnya pernah dilakukan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.