Sukses

Manchester City Pesta Gol di Liga Inggris, Tekuk Brighton 5-0

Manchester City kembali berpesta gol di Liga Inggris usai menang 5-0 atas Brighton and Hove Albion

Liputan6.com, Brighton- Manchester City mengukuhkan posisi di peringkat dua klasemen Liga Inggris usai menang 5-0 atas Brighton and Hove Albion di stadion The American Express, Minggu (12/7/2020). Empat gol City dicetak Raheem Sterling (3 gol), Bernardo Silva dan Gabriel Jesus

Manchester City masih belum bisa memainkan Sergio Aguero yang mengalami cedera. Ini membuat City maksimalkan pemain yang ada dan tentu masih berkualitas.

Baru 8 menit pertandingan berjalan, Gabriel Jesus menguji pertahanan Brighton. Namun tembakannya berhasil diblok Dunk.

Sterling akhirnya membuka skor jadi 1-0 untuk Manchester City di menit ke-21. Dia manfaatkan umpan Gabriel Jesus.

Manchester City menggandakan keunggulan usai Gabriel mencetak gol di menit ke-44. Kali ini dia memanfaatkan umpan Rodri.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester City tetap unggul 2-0 atas tuan rumah.

 

Saksikan video Manchester City berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Man City langsung tancap gas lagi di babak kedua. Sterling menambah golnya di menit ke-53 sehingga membuat skor menjadi 3-0.

Sebuah permainan cantik yang diawali umpan Kevin de Bruyne kepada Riyad Mahrez. Pemain asal Maroko ini pun berhasil memberi umpan silang apik untuk Sterling.

Manchester City kembali bersorak usai Bernardo Silva membuat City unggul 4-0 di menit ke-56. Dia manfaatkan umpan Gabriel.

Di menit ke-81, Raheem Sterling menyempurnakan hasil dengan  mencetak gol ketiganya yang membuat Man City unggul 5-0. Gol berawal dari umpan cantik David Silva.

Hingga pertandingan berakhir, skor 5-0 untuk Manchester City bertahan. City pun kokoh di klasemen Liga Inggris sebagai runner up.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Mat Ryan; Martin Montoya/Lamptey (59), Adam Webster, Lewis Dunk, Bernardo; Davy Propper/Stephens (59), Yves Bissouma; Pascal Gross/Burn (78), Aaron Mooy, Leandro Trossard/Jahanbahsk (70); Aaron Connolly/Maupay (59)

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia/John Stone (72), Aymeric Laporte, Benjamin Mendy/Zinchenko (64); Kevin De Bruyne/David Silva (64), Rodri/Fernandinho (72), Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus/Foden (63), Raheem Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.