Chelsea Harus Benahi Sektor Ini Kalau Ingin Jadi Juara Liga Inggris

Oleh Defri Saefullah pada 12 Jul 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 06:20 WIB
Cristian Pulisic
Perbesar
Cristian Pulisic dikepung pemain Sheffield United saat mengontrol bola di laga Chelsea lawan Sheffield United (AP)

Liputan6.com, London- Chelsea disarankan untuk merombak sektor pertahanan kalau ingin menjadi penantang serius juara Liga Inggris. Mantan bek Chelsea, Glen Johnson yang mengungkapkan pendapat ini.

Dia mengatakan Chelsea sudah melakukan banyak kesalahan di lini belakang. Ini harus dibenahi jelang bergulirnya musim depan.

Glen sendiri memuji Frank Lampard yang menjalani debutnya sebagai pelatih Premier League bersama Chelsea. Padahal Lampard sempat diragukan.

Apalagi The Blues memulai musim dengan krisis karena embargo transfer. Selain itu, Chelsea juga mengganti pelatih sekaliber Maurizio Sarri dengan Lampard yang belum lama jadi pelatih.

Lampard mempercayakan pasukan muda di skuat Chelsea. Dan hasilnya The Blues bisa bersaing dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Depan Bagus Belakang Keropos

FOTO: Sempat Unggul 2-0, Chelsea Ditahan Imbang Sheffield United
Perbesar
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, berusaha membobol gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (31/8). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AP/John Walton)

Glen memuji lini serang Chelsea. Berkat penyerang bagus seperti Willian, Christian Pulisic dan Mason Mount, Chelsea hampir memenuhi target lolos ke Liga Champions.

Pertahanan Chelsea keropos dimulai dengan Kepa Arrizabalaga, kiper termahal di dunia. Begitu juga dengan empat bek di depannya.

"Chelsea bisa begitu bagus saat menahan bola, tapi Anda melihat bek melakukan kesalahan parah melawan West Ham dan Crystal Palace," katanya.

"Kesalahan itu dilakukan lawan Liverpool dan City, mereka akan menghancurkanmu."

 

Dukung Chelsea dan MU

 

Glen mendukung Chelsea dan MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Persaingan di posisi ini masih sengit.

"Jawabannya bisa beda kalau Anda tanya ini enam pekan lalu. MU sudah menemukan penampilan terbaiknya, mereka terus hancurkan para rival," ujarnya.

Saksikan video Chelsea berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by