Sukses

Gara-Gara Piala Dunia 2010, 11 Juli Jadi Hari Ulang Tahun Andres Iniesta

Andres Iniesta seperti merayakan hari ulang tahun pada 11 Juli, meski ini bukan hari lahirnya. Orang-orang sering mengucapkan selamat.

Liputan6.com, Kobe- Andres Iniesta belum bisa melupakan momen spesial saat mencetak gol kemenangan Spanyol di Piala Dunia pada 11 Juli 2010. Karena gol itu, Spanyol menang 1-0 atas Belanda dan sekaligus menjadi juara dunia 2010.

Ini menjadi momen istimewa bagi Andres Iniesta. Bahkan hingga kini, 10 tahun setelahnya, gelandang Vissel Kobe, Jepang masih mendapatkan ucapan selamat dari fans.

Dia bahkan seperti merayakan hari ulang tahun di hari ini. Soalnya ucapan selamat selalu berdatangan.

"Saya masih merasakan sensasi saat mencetak gol itu.Sejak saat itu, seakan akan 11 Juli itu hari ulang tahun saya. Saya masih banyak mendapatkan ucapan selamat," ujar Andres Iniesta seperti dikutip Marca.

"Saya merasakan momen itu, saat ini, setelah berlalu 10 tahun, ini bakal terasa lebih spesial."

 

Saksikan Video Andres Iniesta di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Luar Biasa

Gol kemenangan di Piala Dunia 2010 yang dicetak Iniesta hasil assist dari Cesc Fabregas. Umpan itu diberikan empat menit jelang waktu extra time habis.

"Itu momen luar biasa. Sepertinya segala sesuatu berhenti, semuanya seperti tertunda," ujar Iniesta.

"Setelah mengontrol bola, saya saat itu melihat ada baiknya untuk menembak dengan kaki kanan. Saya seperti tahu itu momennya, itu pasti gol. Mengapa? Saya tidak tahu, saya tak bisa menjelaskan."

 

3 dari 3 halaman

Mutiara Spanyol

 

Iniesta mengakui sangat bangga bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Spanyol. Dia pun kini selalu dielu-elukan warga Spanyol.

"Sepak bola memang punya kemampuan untuk mendobrak batasan. Saya merasa tersanjung bisa membuat banyak orang bahagia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.