Sukses

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Kolam Renang Pribadi

Maklum saja, ada kekhawatiran bisa tertular virus corona Covid-19 jika harus berenang di kolam renang umum.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 membuat masyarakat diminta lebih banyak berdiam di rumah. Meski New Normal sudah mulai berlaku, pemerintah tetap menghimbau agar tak keluar rumah jika tidak benar-benar perlu.

Karena harus berdiam di rumah, masyarakat pun berbondong-bondong menyiapkan sarana hiburan tidak bosan di rumah. Mulai dari membeli konsole game, televisi hingga sepeda sekarang menjadi tren.

Salah satu hiburan saat berada di rumah juga bisa didapat dengan berenang. Banyak orang yang memilih membuat kolan renang sendiri di rumahnya.

Maklum saja, ada kekhawatiran bisa tertular virus corona Covid-19 jika harus berenang di kolam renang umum.

Untuk membuat kolam renang, diperlukan berbagai persiapan. Banyak hal yang harus diperlu disiapkan agar kolam renang bisa sesuai keinginan. Berikut 10 hal yang harus diperhatikan sebelum membuat kolam renang menurut Kolambali.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Menyesuaikan budget juga tentunya sangat penting agar tidak terjadi pembengkakan pada dompet Anda. Apalagi jika harus menambah beragam aksesoris untuk kolam renang tersebut. Oleh sebab itu, sebelum kerja sama dilakukan jangan lupa melakukan perhitungan terlebih dahulu mengenai pemesanannya.

Perincian pengeluaran yang dikerjakan secara detail antara kedua belah pihak sangat perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan. Sehingga dapat menghindari adanya kerugian terhadap keduanya. Penyesuaian ini juga bertujuan supaya kebutuhan tetap terpenuhi namun tanpa menimbulkan beban.

3 dari 7 halaman

Menyediakan Pilihan Kolam Renang yang Beragam

Jika Anda belum mengetahui seperti apa kolam renang yang ingin dibuat, maka sebaiknya pilih penyedia jasa konstruksi dengan memberikan penawaran beragam. Dengan begitu, akan memudahkan calon pembeli memilih serta menyesuaikannya terhadap kebutuhan dan juga keinginan mereka.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, artinya penyedia jasa memberikan keleluasaan kepada calon pelanggannya dalam menentukan jenis serta model kolam renang. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai patokan berkualitas tidaknya kontaktor. Semakin banyak pilihannya, maka makin mahir pula mereka.

4 dari 7 halaman

Melakukan Survei Kepada Jasa Kontraktor

Sebelum menyewa atau bekerja sama dengan penyedia jasa pembuatan kolam renang, Anda harus mengenali terlebih dahulu kontraktor tersebut. Calon pelanggan perlu memahami fasilitas dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut sehingga bisa disesuaikan terhadap kebutuhan.

Apabila sudah memiliki kesesuaian antara kebutuhan dengan fasilitas yang mereka tawarkan, maka pastikan Anda juga meneliti terkait perusahaan tersebut. Calon customers bisa mulai menggali informasi perusahaan melalui website atau akun media sosial kontraktor kolam renang secara menyeluruh.

5 dari 7 halaman

Pilih Jasa Konstruksi Berperalatan Lengkap

Salah satu hal yang menunjang kepuasan adalah kesesuaian hasil konstruksi dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Faktor tersebut dapat dipengaruhi oleh kelengkapan peralatan dari kontraktor dalam membuat kolam renang. Maka dari itu, Anda harus memastikannya terlebih dahulu.

Pasalnya, semakin lengkap alat-alat yang mereka miliki, maka hasil konstruksi kolam renang juga makin memuaskan. Berbeda jika peralatan tersebut terbatas, hal ini bisa jadi malah membuat hasilnya tidak akan maksimal bahkan jauh dari ekspetasi. Jika sudah begini kepuasan patut dipertanyakan.

6 dari 7 halaman

Pastikan Layanan yang Kontraktor Berikan

Sebelum memulai kerja sama dengan kontraktor kolam renang, pastikan Anda telah paham terkait layanan apa saja yang akan diperoleh apabila menggunakan jasa tersebut. Setelah itu, jangan lupa untuk menyesuaikannya terhadap kebutuhan beserta keinginan perihal konstruksinya.

Pilihlah jasa konstruksi yang memberikan fasilitas lengkap kepada klien, seperti pembuatan beserta aksesorisnya. 

7 dari 7 halaman

Pilih Jasa Konstruksi Kolam Renang yang Sudah Bepengalaman

Pengalaman menjadi salah satu faktor yang mendasari kualitas jasa kontraktor kolam renang. Semakin berpengalaman perusahaan tersebut, maka makin tinggi pula etos kerja mereka sehingga pengerjaan konstruksi juga kian berkualitas. Akibatnya, kepuasan pembeli dapat diperoleh secara mudah.

Untuk mengetahui sejauh mana pengalaman perusahaan yang telah dipilih, Anda bisa mengunjungi katalog toko kolam renang dari penyedia jasa tersebut. Berdasarkan dokumen tersebut calon klien juga bisa mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan mengenai pekerjaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini