Sukses

Sudah Kunci Gelar Liga Inggris, Liverpool Tetap Bidik 3 Poin dari Burnley

Liverpool masih berniat meraih tiga poin demi meraih 100 poin dalam satu musim kompetisi di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Sabtu (11/7/2020). Di laga ini, The Reds tetap membidik tiga poin meski sudah mengunci gelar Liga Inggris.

Kiper Liverpool, Alisson Becker menyebut tim asuhan Jurgen Klopp masih lapar kemenangan. Terlebih, mereka juga ingin meraih 100 poin lebih dalam satu musim kompetisi. Saat ini, The Reds sudah mengoleksi 92 poin.

"Kami hanya ingin terus melakukan apa yang kami sukai, apa yang kami sukai, bermain sepak bola, sepak bola yang sangat bagus dan menikmati pertandingan yang kami miliki sekarang. Kami hanya ingin fokus pada pertandingan berikutnya, berjuang untuk tiga poin."

"Kadang-kadang kami bahkan tidak tahu bahwa kami memecahkan rekor dan kami hanya tahu ketika Anda memberi tahu kami! Tentu saja bagus tetapi bukan itu yang kami cari," ucap Alisson.

Liverpool mencetak rekor untuk poin terbanyak yang diperoleh dari 38 pertandingan di Liga Inggris, melampaui 102 poin dari Manchester City dan Chelsea.

"Kami ingin memberikan yang terbaik di lapangan dan kemudian mendatangkan kemenangan, rekor datang. Sekarang yang paling penting adalah kami menjadi juara," kata Alisson, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Saksikan video Liverpool di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Mohamed Salah

Selain itu, Alisson menegaskan, Liverpool bakal membantu Mohamed Salah yang saat ini mengincar gelar top scorer Liga Inggris. Saat ini, Salah sudah mengemas 19 gol, kalah tiga gol dari striker Leicester City, Jamie Vardy yang berada di puncak top scorer.

"Mohamed Salah? Dia selalu lapar. Dia selalu ada di sana berjuang untuk gol, membantu tim di fase pertahanan juga," ucap kiper asal Brasil tersebut.

"Dia selalu ada untuk membantu memenangkan beberapa pertandingan untuk kami dan siap untuk berjuang selalu untuk gol. Ini pekerjaannya dan dia suka melakukan itu," ujar esk kiper AS Roma itu menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker