Sukses

Belum Semusim di MU, Bruno Fernandes Sudah Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Fernandes terus membuat rekor apik bersama MU sejak bergabung Januari lalu.

Liputan6.com, Manchester- Keputusan Manchester United (MU) merekrut gelandang Bruno Fernandes dari Sporting CP Januari 2020 lalu benar-benar tepat. Pemuda Portugal itu terus mengukir tinta emas di Old Trafford.

Fernandes tampil menawan bersama MU sejak bergabung Januari 2020. Eks pemain Sampdoria itu telah berkontribusi atas terciptanya 13 gol MU dalam 10 laga awalnya di Liga Inggris.

Kehebatan Bruno Fernandes di lini tengah membuat MU tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Pencapaian ini didapat sejak Fernandes bergabung ke Old Trafford.

Yang terbaru, Fernandes berhasil dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris bulan Juni. Ini merupakan gelar bulanan kedua yang didapat Fernandes di Liga Inggris sejak bergabung dengan MU.

Sebelumnya, Bruno Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik edisi Februari. Namun, karena edisi Maret ditiadakan akibat pandemi virus corona, jadi pemilik nomor 18 di MU itu memenangkan dua penghargaan pemain terbaik secara beruntun meski beda bulannya cukup jauh.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo

Dengan memenangkan gelar pemain terbaik bulanan Liga Inggris dua kali beruntun, Fernandes mampu menyamai pencapaian seniornya Cristiano Ronaldo.

Fernandes menjadi pemain Portugal pertama yang bisa meraih gelar pemain terbaik bulanan Liga Inggris dua kali berturut-turut sejak Ronaldo pada November dan Desember 2006.

3 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Ada satu rekor lain yang tercipta dengan terpilihnya Fernandes sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Juni. Untuk pertama kalinya gelar pemain terbaik dan pelatih terbaik bulanan Liga Inggris diraih orang Portugal.

Gelar pelatih terbaik Liga Inggris periode Juni diperoleh arsitek Wolverhampton Nuno Espirito Santo yang juga berasal dari Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • bruno fernandes