Sukses

Lawan Atalanta, Maurizio Sarri Tuntut Konsistensi dari Pemain Juventus

Maurizio Sarri ingin pemain Juventus segera melupakan kekalahan dari AC Milan dan fokus menghadapi Atalanta.

Liputan6.com, Turin- Maurizio Sarri menuntut pasukannya untuk lebih konsisten saat bermain jelang Juventus menghadapi Atalanta, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Komentar ini tentu keluar berdasar pada hasil lawan AC Milan.

Seperti diketahui, Juventus jeblok saat melawan Milan. Unggul 2-0, Old Lady malah kalah 2-4 sehingga Sarri menyebut timnya seperti mati lampu.

Kini tugas berat menghadang Juventus dalam mengejar gelar juara serie A kesembilan beruntun. Atalanta klub yang sedang naik daun di Liga Italia dan Eropa.

"Konsistensi bakal penting. Saya lihat saat ini semua tim berjuang untuk konsistensi karena jadwal yang begitu padat," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

"Saya ingin melihat sebuah keteraturan. Ini saatnya untuk menatap ke depan, karena kita bisa mati lampu di akhir-akhir musim."

 

Saksikan video Juventus berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Dybala

Saat menghadapi AC Milan, Juventus tidak diperkuat Paulo Dybala. Meski begitu Sarri mengatakan Dybala pun tak bisa mengubah keadaan saat itu.

"Dia pemain hebat tapi karena kami mati lampu jelang pertandingan berakhir, kami bisa katakan Dybala tak akan bisa bantu juga kalau main saat itu," katanya.

"Ini fase penting di musim ini, Atalanta tampil sangat bagus. Mereka punya rekor bagus utamanya saat menjalani laga tandang. Mereka tim sulit untuk dihadapi."

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Pemain

 

Sarri juga menjelaskan kondisi fisik beberapa pemainnya. Dia mengaku akan mencadangkan Douglas Costa untuk tambahan tenaga di momen penting.

"Atalanta tim yang agresif dan sering menyerang. Dari sisi fisik, mereka cepat. Ini laga yang sulit. Costa bisa dijadikan senjata saat pertandingan buntu," ujar Sarri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.