Sukses

Cristiano Ronaldo di Juventus dalam Angka: Tetap Predator Haus Gol

Meski sudah berusia 35 tahun, performa Cristiano Ronaldo di Juventus tetap pada level tinggi. Ia tetap seorang predator haus gol.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo membuat keputusan mengejutkan. Ia memutuskan meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus pada 10 Juli 2018 dengan nilai transfer 99,2 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Cristano Ronaldo meninggalkan Real Madrid sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Ia kemudian mencari tantangan baru di Italia dalam kariernya.

Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol utama. Bintang Portugal itu dengan cepat mengumpulkan rekor mengesankan.

Seperti dilansir Opta, kita bisa melihat performa Cristiano Ronaldo bersama Juventus yang memasuki musim kedua. Meski sudah berusia 35 tahun, ia adalah salah satu pemain terbaik di planet ini.

 

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Ronaldo

58 - Jumlah gol keseluruhan Ronaldo untuk Juventus dalam 82 penampilan.

0,71 - rasio gol Ronaldo per pertandingan di Juventus masih di bawah saat bersama Real Madrid, yaitu 1,03. Ia mencetak 450 gol dalam 438 penampilan

47 - Gol di Serie A yang membuatnya menjadi pemain Portugak dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Sejak awal 2018-19, Ronaldo berada di posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak liga top Eropa, di belakang Lionel Messi (58), Robert Lewandowski (56) dan Kylian Mbappe (51).

26 - Musim ini, Ronaldo adalah pemain Juventus pertama yang mencetak 26 gol dalam satu musim Serie A sejak Omar Sivori mencetak 28 gol pada 1959-60.

25 - UntuK kali ke-10 dalam kariernya, Ronaldo telah mengoleksi 25 gol dalam satu musim liga. Tidak ada pemain lain di lima liga teratas Eropa yang lebih baik dari ini, dengan Messi juga mencapai prestasi pada 10 kesempatan.

 

 

3 dari 3 halaman

Tetap Produktif

30 - Untuk kali ke-11 dalam kariernya, mantan pemain favorit Manchester United ini telah mencatat 30 gol di semua kompetisi musim ini.

336 - Tidak ada pemain di divisi teratas Eropa yang memiliki lebih banyak tembakan daripada Ronaldo selama dua musim terakhir. Hanya Messi (153) yang memiliki target lebih dari 133.

5,5 - rata-rata tembakan Ronaldo per laga untuk Juventus, turun dari 6,3 di Real Madrid

15 - jumlah assist di Juventus, dari 122 peluang yang diciptakan. Itu rata-rata 1,5 per game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia