Sukses

Real Madrid Dibuat Waswas Hasil Tes Covid-19 Vinicius Jr

Real Madrid terancam tanpa Vincius Jr saat bertemu Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol, dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid nyaris kehilangan pemain lagi akibat virus Corona. Setelah Luka Jovic terpaksa menjalani karantina akibat salah temannya dinyatakan positif Covid-19, kini giliran Vinicius Jr yang bikin waswas.

Pemain asal Brasil itu tidak ikut dalam latihan pada Kamis kemarin jelang pertandingan Real Madrid melawan Alaves yang berlangsung keesokan harinya. Vinicius diminta menjauh dari rekan-rekan lainnya sebagai langkah pencegahan menyusul hasil tes Covid-19 rutin yang baru dijalani.

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan, kalau Vinicius Jr tidak positif Covid-19. Meski demikian, Zidane tidak membantah bila pemain berusia 19 tahun itu harus menjalani tes ulangan. 

"Ada kesalahan. Pada kesempatan lainnya juga seperti itu. Karena itu, sebagai langkah pencegahan sesuai dengan protokol, kami tidak mengizinkannya untuk ikut latihan," kata Zidane dilansir CNA.

"Tapi itu bukan positif. Siang ini kami akan kembali melakukan tes. Jika semuanya berjalan baik, dia akan kembali latihan dan ikut bermain bersama kami," ujar pelatih asal Prancis itu menambahkan. 

Belum ada pernyataan resmi terkait hasil tes ulangan yang dijalani Vinicius Jr. Namun salah seorang sumber kepada media Spanyol AS, menyebutkan kalau Vinicius Jr dinyatakan negatif Covid-19.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luka Jovic ODP

Real Madrid akan menjamu Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (10/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. Ini jadi laga krusial bagi Los Blancos dalam mengejar gelar juara musim ini. Saat ini Los Blancos memimpin dengan 77 poin atau terpaut satu poin dari rival terdekat Barcelona. 

Namun dalam duel ini, Real Madrid bakal kehilangan Luka Jovic. Pemain yang baru pulih dari cedera kaki itu kembali absen karena harus mengisolasi diri di rumahnya. Jovic diminta menjalani karantina mandiri setelah menjalin kontak dengan teman sekampung yang belakangan diketahui positif Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Absen Lawan Alaves

Zidane telah mengkonfirmasi absennya Jovic dalam pertandingan melawan Alaves. Namun pria yang akrab disapa Zizou itu tidak membahas terlalu jauh status ODP yang menimpa pemain Bosnia itu. 

"Karena kami tidak ingin mengambil risiko, dia tidak bersama kami. Saya harap dia cepat pulih dan segera kembali," tambah Zidane. "Benar, dia tidak terlalu bahagia, terutama dengan cedera. Tetapi dia adalah pesepak bola yang sangat baik, striker yang mencetak gol meski tidak banyak bermain."

"Kami akan mengandalkan dia dan untuk tahun depan juga."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.