Sukses

Dorna Beri Sinyal Kurangi Jumlah Seri MotoGP pada Dua Musim Kedepan

Sebelum pandemi menyerang, MotoGP 2022 dijadwalkan berlangsung sebanyak 22 putaran. Namun pandemi virus corona membuat situasi tak karuan.

Madrid- CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memberi sinyal MotoGP di dua tahun ke depan mungkin tak sebanyak yagn direncanakan. Dia mengatakan lebih memprioritaskan kualitas lomba ketimbang jumlah lomba.

Untuk diketahui, COVID-19 memaksa MotoGP 2020 harus mengurangi jumlah putaran dari 20 menjadi hanya 13 lomba, meski jumlah ini masih berpotensi bertambah.

Hanya saja dua tahun ke depan, beberapa negara dijadwalkan masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor, termasuk Sirkuit Mandalika, Lombok milik Indonesia.

Namun Ezpeleta mengungkapkan kalender lomba MotoGP 2021 dan 2022 tidak akan sama seperti sebelum pandemi virus corona menyerang. Artinya juga, ada kemungkinan MotoGP Indonesia tidak digelar sesuai jadwal.

"Situasi dunia tahun depan tidak akan sama dengan yang kita miliki sampai sekarang," kata Ezpeleta.

"Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan bahwa kalender lomba tahun 2022 bakal sama seperti sebelum virus corona menyerang," tambahnya.

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi

Sebagai solusinya, Dorna kemungkinan bakal melakukan rotasi nama-nama negara yang akan menggelar lomba MotoGP. Namun menurut Ezpeleta, situasi baru bisa berubah jika vaksin virus corona ditemukan.

“Itu juga akan tergantung pada apakah vaksin virus corona ditemukan. Jika tidak ada saat itu, kita masih harus menggelar sedikit balapan dan melakukan rotasi," Ezpeleta menerangkan.

"Hal terpenting dan jadi fokus kami sekarang adalah memiliki 15 atau 16 motor dengan selisih hanya satu detik," lanjutnya.

Hanya saja sampai saat ini, Sirkuit Mandalika sendiri masih dalam fase pengerjaan. Kesimpulannya, jika tidak selesai tepat waktu, MotoGP Indonesia bisa tertunda lebih lama.

Sumber: Motorsport

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 9/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.