Sukses

Leeds United dan West Brom Terdepan Menuju Promosi ke Premier League

EFL Championship 2019-20, kasta kedua sepak bola Inggris tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Namun hanya Leeds United dan West Brom yang hampir pasti ke Premier League.

Leeds- Dua klub papan atas di EFL Championship 2019-20, kasta kedua sepak bola Inggris yaitu West Bromwich Albion dan Leeds United sedang bersaing ketat untuk mengejar gelar juara sekaligus promosi ke Premier League 2020-2021. Kedua tim terdepan lolos ke promosi musim depan.

Dua tiket lolos otomatis ke Premier League sepertinya bakal jadi milik West Bromwich Albion dan Leeds United. Kini kedua tim bakal head to head untuk memperebutkan titel juara.

Untuk sementara, West Brom memimpin klasemen dengan torehan 80 poin. Tapi Leeds hanya berselisih dua poin dan punya tabungan satu pertandingan melawan Stoke City, Kamis (9/7/2020).

Jika mengalahkan Stoke, maka Leeds kembali ke puncak klasemen. Namun sebelum berbicara siapa juara, baik Leeds maupun West Brom bakal secepatnya memastikan dahulu untuk promosi secara otomatis ke Premier League musim depan.

Hitung-hitungan matematis, Leeds butuh sepuluh poin untuk mengunci tiket promosi. Sementara West Brom butuh delapan poin lagi.

Saksikan Video Premier League di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Zona Play-off Panas

Jika persaingan memperebutkan dua tiket promosi otomatis didapatkan West Brom dan Leeds, maka persaingan untuk masuk zona play-off demi satu tiket ke Premier League musim depan masih sangat ramai.

Kini Cardiff, posisi enam atau batas terakhir play-off hanya unggul satu poin dari posisi tujuh, Swansea. Preston dan Derby County juga menguntit ketat di urutan delapan dan sembilan.

Posisi lima milik Nottingham Forest di urutan lima juga belum sepenuhnya aman jika pada laga sisa mereka tersandung. Adapun Brentford paling berpeluang mengunci tempat di zona play-off.

Kini mereka sudah mengumpulkan 75 poin atau secara matematis hanya butuh empat poin lagi untuk memastikan ikut play-off promosi. Namun tentunya, segala situasi masih bisa terus berubah.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 10/7/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen EFL Championship 2019-20

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.