Sukses

Dibidik Real Madrid, Donny van de Beek Diminta Belajar dari Frenkie De Jong

Real Madrid dikabarkan ingin merekrut Donny van de Beek.

Jakarta Eks gelandang Ajax Amsterdam, Rafael van der Vaart meminta, Donny van de Beek untuk melihat nasib Frenkie De Jong di Barcelona, jika nanti benar-benar didekati oleh Real Madrid.

Godaan Real Madrid memang sulit diabaikan. Namun, jika memang ingin pindah ke Spanyol, Donny van de Beek harus hati-hati.

Van de Beek laris manis diburu banyak klub raksasa Eropa. Hal tersebut tentu tak lepas dari penampilannya yang menawan bersama Ajax, khususnya seperti yang ia perlihatkan pada musim 2018-2019.

Ia dikaitkan dengan raksasa Premier League, Chelsea. Demikian juga dengan Manchester United. Lalu ada juga raksasa La Liga, Real Madrid. Kabarnya, Madrid mencoba mendatangkan van de Beek sebagai pengganti Paul Pogba.

Rafael van der Vaart jelas mengenal Real Madrid. Ia pernah bermain di sana dari tahun 2008 hingga 2010.

Ia mengatakan bahwa Madrid adalah klub yang jelas sangat memesona. Jadi ia akan memahami jika Donny van de Beek suatu saat nanti akan tergoda pindah ke Santiago Bernabeu.

"Jika Real Madrid mengetuk pintu, apa yang harus Anda tunggu? Jika klub benar-benar menginginkan Anda, itu akan membuat Anda terpengaruh juga," katanya pada surat kabar Trouw, via Goal International.

"Banyak orang menyarankannya untuk tetap bersama Ajax selama satu tahun lagi dan bermain dengan bagus di kompetisi Eropa dengan tim nasional. Tidak ada yang mengerti betapa sulitnya menolak klub seperti Real Madrid," kenang Van der Vaart.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Besar

Rafael van der Vaart juga memperingatkan Donny van de Beek bahwa bermain di Spanyol, apalagi Real Madrid, itu sulit. Tekanannya jauh berbeda dengan saat bermain di Ajax Amsterdam.

Ia lantas memintanya melihat kasus Frenkie de Jong yang pindah ke Barcelona. Koleganya itu mengalami kesulitan menyesuaikan diri di klub Catalan tersebut.

"Satu-satunya hal yang diperhitungkan di Spanyol adalah memenangkan gelar. Itu membawa banyak tekanan dan Anda juga perlu sedikit keberuntungan. Kami juga berpikir bahwa Frenkie de Jong sempurna untuk Barcelona, dan saat ini tidak terlihat seperti itu lagi," serunya.

Frenkie de Jong pindah dari Ajax Amsterdam ke Barcelona pada musim panas 2019. Sementara itu Donny van de Beek kabarnya siap dibeli Real Madrid seharga 55 juta euro.

 

Sumber: Trouw Via Goal International.

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi, Published 9/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.