Legenda Liverpool Sebut Mohamed Salah Egois

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Jul 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 09 Jul 2020, 19:26 WIB
Mohamed Salah Tampil Mengesankan, Liverpool Bungkam Brighton 3-1
Perbesar
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Brighton, Dan Burn, pada laga lanjutan Premier League pekan ke-34 di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 3-1 atas Brighton. (AFP/Daniel Leal-Olivas/pool)

Jakarta - Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengkritik Mohamed Salah. Souness mengatakan Salah bermain sangat egois ketika Liverpool menghajar Brighton 3-1 di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. 

Menurut Sounnes, sikap Salah tersebut dapat berpengaruh negatif terhadap Liverpool. Ia meyakini pemain the Reds lainnya takkan senang dengan sikap seperti itu.

Mohamed Salah tampil selama 90 menit dalam pertandingan kontra Brighton. Ia berhasil mengantongi dua dari tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Selain Salah, Jordan Henderson juga turut membubuhkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini tidak memberikan pengaruh apa pun untuk Liverpool. Klub besutan Jurgen Klopp tersebut sudah dinyatakan sebagai juara Premier League musim ini sejak beberapa pekan yang lalu.

Dua gol tersebut sudah cukup membuktikan Mohamed Salah tampil apik. Meski demikian, ia tetap tak lolos dari nyinyiran Graeme Souness yang pernah menjadi kapten Liverpool pada era 80'-an.

Souness melihat Mohamed Salah tampil dengan sangat egois pada pertandingan itu. Dan meyakini sang pemain punya ambisi menjadi peraih Golden Boot musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Disindir Mengincar Sepatu Emas

Liverpool vs Brighton
Perbesar
Striker Liverpool, Mohamed Salah berusaha mengontrol bola saat melawan Brighton & Hove Albion pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Liverpool berhasil kalahkan Brighton dengan skor 3-1. (AP Photo/Catherine Ivill,Pool)

"Dia menembak setiap peluang, dan rekan setimnya takkan senang terhadap dia dalam dua atau tiga kesempatan," ujar Souness tentang Mo Salah kepada Sky Sports.

"Dia selalu egois. Saya pikir pada malam ini (dini hari WIB) dia super egois. Dia sungguh menginginkan Golden Boot (Sepatu Emas)," lanjutnya.

Souness jadi mencium adanya potensi perpecahan antara Mo Salah dengan striker Liverpool lainnya, Sadio Mane.

"Mereka memiliki elemen itu - semua elemen itu. Namun saya pikir dia (Mo Salah) telah membawanya ke level yang lebih tinggi," tambahnya.

"Saya pikir Mane mulai berselisih dengannya pada beberapa kesempatan lalu. Dia merasa bahwa Mo Salah harusnya memberikan operan agar dia bisa mencetak gol dan dia menembaknya seorang diri," pungkasnya.

Sebagai informasi, Mohamed Salah telah mengantongi 19 gol di pentas Premier League musim ini. Tertinggal tiga gol dari penyerang Leicester City selaku top skorer sementara, Jamie Vardy.

Sumber: Goal Internasional 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published: 9/7/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Mohamed Salah Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓