Sukses

Seri NBA Spotlight Malam Ini di Vidio: Karier Stephen Curry di Golden State Warriors

Tayangan lengkap dari Seri NBA Spotlight bisa disaksikan di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Stephen Curry merupakan salah satu penembak jitu yang akurat dalam dunia basket. Kemampuan membidik three point-nya yang akurat membuat dia difavoritkan para pencinta NBA. 

Berkat kemahirannya itu, Curry mendapat gelar The Most Valuable Player dua kali berturut-turut, di sepanjang 2015 - 2016. Dia juga meraih prestasi di ajang NBA All Star sebanyak enam kali pada 2014 hingga 2019 lalu.

Stephen Curry lahir di di Akron, 14 Maret 1988. Pria yang saat ini berusia 32 tahun itu berasal dari keluarga altet berbakat. Dia merupakan anak tertua dari dari mantan pebasket Dell Curry. Sementara ibunya, Sonya adalah mantan bintang voli Divisi I Amerika Serikat.

Ada pepatah yang mengatakan jika buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ya, ungkapan itu seolah nyata adanya. Tumbuh dari latar belakang keluarga atlet, membuat Stephen Curry melanjutkan karier ayahnya sebagai pebasket profesional.

Sedari kecil, Curry memang telah dilatih bermain basket oleh sang ayah. Kemampuannya itu ternyata bisa membuat Curry menerima beasiswa pendidikan olahraga dari sejumlah perguruan tinggi. Namun, ia akhirnya mendaftar sebagai mahasiswa di Davidson College.

Dari situlah awal perjalanan karir basket profesionalnya dimulai. Dia dipilih oleh Golden State Warriors di urutan ketujuh pada NBA Draft 2009 silam.

Saat berkarier bersama Warriors, Curry memilih untuk mengenakan nomor punggung 30. Bukan tanpa alasan, itu merupakan angka yang digunakan oleh sang ayah kala bermain bersama Charlotte Hornets.

Perjalanan karier dari Stephen Curry itu bisa disaksikan dalam tayangan seri dokumenter NBA Spotlight, Jumat (10/7/2020), pukul 20.00 WIB. Kisah berdirinya klub Golden State Warriors juga bisa ditonton 30 menit setelahnya.

Seluruh episode lengkap NBA Spotlight bisa dinikmati di aplikasi dan situs streaming Vidio. Klik di sini untuk menonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini