Aubameyang Belum Perpanjang Kontrak, Arsenal Bisa Pertimbangkan Rekrut 3 Juru Gedor Ini

Oleh Ario Yosia pada 09 Jul 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 09 Jul 2020, 18:25 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Perbesar
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Olympique Lyon pada laga Emirates Cup 2019, Minggu (28/7/2019). (Twitter Arsenal)

Jakarta - Mikel Arteta sempat gagal mengangkat performa Arsenal ketika Premier League kembali bergulir di masa pandemi Covid-19. Namun, sosok asal Spanyol itu perlahan berhasil membalikkan keadaan.

Dua pemain muda Arsenal sangat berjasa dalam kebangkitan Arsenal. Bukayo Saka dan Joe Willock berhasi mencetak gol melawan Southampton.

Pierre-Emerick Aubameyang kemudian menjadi pemain kunci dalam kemenangan 4-0 Arsenal atas Norwich City. Pemain internasional Gabon itu mencetak dua gol dan membuat assist dalam pertandingan tersebut.

Melawan sesama tim pesaing Liga Europa Wolverhampton Wanderers, Saka membuka skor. Setelah itu, Alexandre Lacazette membuat kedudukan 2-0 di akhir pertandingan.

Mesut Ozil sudah menghilang, sementara Aubameyang memberikan dampak yang besar. Kapten Arsenal sepertinya tidak pernah berhenti mencetak gol untuk timnya.

Ozil dan Aubameyang sedang memasuki tahun terakhir di kontrak mereka. Namun, The Gunners sangat ingin mempertahankan Aubameyang.

Apabila mereka gagal melakukannya, Arsenal harus mencari penyerang baru. Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan The Gunners versi Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Jonathan David

10 wonderkid dengan menit bermain terbanyak di eropa
Perbesar
Jonathan David (Genk)(AFP/Genya Savilov)

Pierre-Emerick Aubameyang akan sulit digantikan dan Jonathan David bisa melakukannya. Pemain asal Kanada itu sepertinya memiliki apa yang diperlukan untuk menggantikan pemain Gabon itu di Emirates.

Bermain untuk Gent di kasta tertinggi sepak bola Belgia, David mirip dengan Aubameyang. Dia tidak hanya mencetak gol tetapi juga membuat assist untuk rekan satu timnya. Pada musim 2019/20, ia mencetak 23 gol dan mengemas 10 assist di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay
Perbesar
Memphis Depay berhasil memaksimalkan potensinya setelah meninggalkan Manchester United. (AFP/Jeff Pachoud)

David mungkin bukan nama yang terkenal tetapi Memphis Depay sudah tidak asing dengan Premier League. Mantan penyerang Manchester United ingin pindah dan kembali ke Premier League akan cocok untuknya.

Pemain depan asal Belanda itu bisa bermain dalam peran yang sama di Olympique Lyon dan bisa nyetel dengan cepat. Serangkaian cedera terakhirnya akan menurunkan nilai transfernya dan Arteta akan senang memilikinya. Dia dapat memiliki dampak yang mirip dengan apa yang dimiliki Mohamed Salah di Anfield.

  

4 dari 5 halaman

Jeremie Boga

Barcelona Pesta Gol di Kandang Granada
Perbesar
Gelandang Granada, Jeremie Boga, Melakukan selebrasi usai mencetak gol. Pada laga tersebut Granada bermain dengan skema 5-3-2 sementara Barcelona dengan strategi 4-5-1. (EPA/Miguel Angel Molina)

Boga sudah menjadi penduduk London dan mengetahui kehidupan di ibukota Inggris. Setelah dipinjamkan Chelsea ke beberapa klub, ia pindah permanen ke Sassuolo.

Boga telah berkembang pesat di Serie A dan mencatatkan dribel sukses terbanyak dalam dua musim beruntun. Jumlah golnya meningkat tahun ini dan potensinya sangat besar.

Arsenal tertarik dengan sang pemain dan sudah melakukan pendekatan. Dia memiliki semua bahan untuk meraih kesuksesan di Arsenal.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/8/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓