Sukses

Soal Algojo Penalti MU, Solskjaer: Terserah Pemain Saja!

Keenam algojo penalti MU itu adalah, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Sepanjang musim ini di semua kompetisi yang dimainkan, Manchester United (MU) mendapatkan 17 penalti. Sudah ada enam pemain Setan Merah, sebutan MU, yang menjadi algojo penalti.

Keenam algojo penalti MU itu adalah, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Paul Pogba. Dari keenamnya, Paul Pogba tidak bisa mencetak gol sebagai algojo penalti.

Terakhir, Marcus Rahford yang menjadi algojo penalti Setan Merah, sebutan MU. Kala itu dia berhasil mencetak gol dari jarak 12 meter dan membantu MU menang 5-2 atas Bournemouth.

Sebelum Rashford, algojo penalti MU sempat dipegang oleh Bruno Fernandes. Pemain yang baru bergabung pada Januari itu sukses mencetak tiga gol melalui titik penalti.

Sementara Juan Mata dan Mason Greenwood menjadi algojo penalti MU saat melawan AZ Alkmaar dan Tranmere Rovers. Sedangkan Martial menjadi penendang penalti Setan Merah pada Oktober 2019.

 

 

Saksikan video Manchester United di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Tentukan

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menentukan algojo penalti MU. Dia hanya menyerahkan tugas itu kepada pemain yang sangat siap menjadi algojo.

"Ini merupakan pekerjaan bagi mereka yang siap. Bagi mereka yang sangat percaya diri berada di sana (titik penalti)," katanya jelang melawan Aston Villa, dikutip dari situs resmi MU.

"Anda lihat Bruno Fernades saat mencetak gol penalti melawan Tottenham. Padahal, saya pikir Marcus Rashford yang akan melakukannya. Jadi, jangan khawatir. Mereka akan membuat keputusan di sana," ucap Solkjaer.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Algojo Penalti MU

Marcus Rashford

Penalti: 9

Jadi gol: 7

Persentase: 77,8 persen

Bruno Fernades

Penalti: 3

Jadi gol: 3

Persentase: 100

Anthony Martial

Penalti: 2

Jadi gol: 1

Persentase: 50 persen

 

4 dari 4 halaman

Statistik Algojo Penalti MU

Juan Mata

Penalti: 1

Jadi gol: 1

Persentase: 100 persen

Mason Greenwood

Penalti: 1

Jadi gol: 1

Persentase: 100 persen

Paul Pogba

Penalti: 1

Jadi gol: 0

Persentase: 0 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer