Sukses

4 Alasan Manchester United Bakal Juara Premier League Musim Depan

Kepergian Ferguson pada tahun 2013 membuat Manchester United mengalami banyak bencana. Tapi tren itu sempat terhenti di bawah Jose Mourinho dan sekarang bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Jakarta - Manchester United meraup banyak prestasi bersama Sir Alex Ferguson. Di bawah komandonya, klub menjadi kekuatan dominan di Inggris dan mapan di Eropa.

Kepergian Ferguson pada tahun 2013 membuat Manchester United mengalami banyak bencana. Tapi tren itu sempat terhenti di bawah Jose Mourinho dan sekarang bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu berhasil membangkitkan performa Setan Merah. Marcus Rashford dan kolega saat ini sudah tidak terkalahkan dalam 15 laga di semua kompetisi.

United saat ini berada di peringkat kelima dengan koleksi 55 poin. Mereka masih punya peluang untuk finis di zona Liga Champions.

Performa Setan Merah di bawah Solskjaer mengundang banyak pujian. Tidak sedikit yang kemudian meyakini United akan segera kembali menjuarai Premier League.

Berikut adalah tiga alasan mengapa Manchester United bisa segera merengkuh gelar Premier League versi Ronaldo.com.

Saksikan Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Strategi Transfer yang Brilian

Banyak yang tidak menyukai Ed Woodward karena sering melakukan kesalahan besar di bursa tranfer. Namun, kinerjanya kini mulai membuahkan hasil.

Manchester United merekrut empat pemain pada musim panas dan semuanya bisa dibilang cukup sukses. Wan Bissaka dan Harry Maguire menopang pertahanan Setan Merah. Sementara Daniel James dan Bruno Fernandes juga membuat dampak yang besar.

Jadon Sancho sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Kedaangannya hanya akan membuat Setan Merah lebih dahsyat sebagai sebuah tim.

3 dari 5 halaman

Kebangkitan Paul Pogba

Sepertinya Paul Pogba masih belum lama menjadi pemain termahal dunia. Sang pemain sempat mendapat banyak kritik karena penampilannya belum sesuai harapan tetapi sekarang sudah tidak lagi.

Solskjaer sudah membangun tim yang memanfaatkan bakat Pogba dengan sebaik-baiknya. Gelandang asal Prancis itu sudah berkembang dan United mendapatkan hasilnya.

4 dari 5 halaman

Lini Depan yang Tajam

Romelu Lukaku tidak bahagia di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Alexis Sanchez mengalami kesulitan di klub. Keduanya diizinkan pergi dengan hanya Daniel James yang menjadi penggantinya di ruang ganti.

United sekarang memiliki salah satu dari trio penyerang terbaik di Premier League. Mereka hanya di belakang Liverpool dan itu adalah prestasi yang sangat besar.

Marcus Rashford, Daniel James, dan Anthony Martial sudah memberikan bukti nyata. Kemunculan Mason Greenwood juga sangat membantu perjuangan mereka. Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, United memiliki lini serang yang padu dan mereka mengirim ancaman ke pertahanan lawan.

5 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Sang Pesulap

Beberapa musim terakhir Manchester United tak punya sosok seorang gelandang yang berposisi sebagai pelayan. Para penyerang harus membuka peluang sendiri untuk mencetak gol.

Kini mereka punya Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal tersebut jadi raja assist baru Tim Setan Merah. Kombinasi trio Fernandes, Paul Pogba, dan Nemanja Matic, amat solid.

Satu hal lagi yang membuat Bruno istimewa. Ia punya naluri gol yang tajam. Banyak pundit menyebut ia mirip dengan Paul Scholes dengan gaya bermain sedikit berbeda.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.