Brighton vs Liverpool: Trisula The Reds Cetak 250 Gol di Era Klopp

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Jul 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2020, 10:30 WIB
Trio Firmansah, Tiga Penyerang Maut Liverpool
Perbesar
Liverpool saat ini mempunyai trio penyerang hebat yang telah terbukti kemampuannya, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. (AFP)

Jakarta - Trisula Liverpool Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino mencapai angka luar biasa di bawah arahan Jurgen Klopp. Ketiganya total kini menghasilkan 250 gol.

Milestone istimewa tersebut dicapai setelah Mohamed Salah menyumbangkan dua gol saat Liverpool menundukkan tuan rumah Brighton 3-1 pada lanjutan Premier League, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. 

Seperti dilansir Talksport, torehan 250 gol tersebut disumbangkan bukan hanya di Premier League, tapi di semua kompetisi yang diikuti Liverpool. 

Statistik Mane, Firmino, dan Salah sangat impresif. Ketiganya berkembang pesat menjadi trio mematikan sejak Jurgen Klopp gabung The Reds pada 2015. 

Firmino merupakan satu-satunya dari tiga pemain itu yang merasakan polesan Klopp sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund. Mane baru gabung pada 2016 dan Salah menyusul setahun berselang. 

Mohamed Salah berkontribusi terbesar dalam pencapaian milestone itu, dengan torehan 94 gol. Adapun Sadio Mane mengemas 79 gol dan Roberto Firmino 77 gol untuk Liverpool di era Klopp. 

 

2 dari 4 halaman

Kontribusi Besar

Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Di bawah kendali Jurgen Klopp, trio Liverpool tersebut berkontribusi penting dalam keberhasilan menjuarai Liga Champions 2019 dan Premier League musim ini. 

The Reds juga memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Perlahan tapi pasti The Reds kembali menjelma menjadi klub super power di kancah sepak bola dunia. 

3 dari 4 halaman

Rekor Liverpool

Meskipun Liverpool gagal menyamai torehan Invicibles alias tak terkalahkan dalam semusim milik Arsenal, ada beberapa rekor lain yang dipecahkan The Reds. Satu di antaranya Liverpool menjadi tim tercepat yang menyegel gelar Premier League, yaitu menyisakan tujuh laga. 

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Manchester United (2000-2001) dan Manchester City (2017-2018) yang merengkuh gelar saat Premier League menyisakan lima pertandingan. 

 

Sumber: Talksport

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri, published 9/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓