Ibrahimovic: AC Milan Bisa Raih Scudetto jika Saya Gabung Sejak Awal Musim

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Jul 2020, 18:04 WIB
Diperbarui 08 Jul 2020, 18:04 WIB
AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic melompati bek Juventus, Leonardo Bonucci saat berebut bola dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic membantu AC Milan menundukkan Juventus 4-2 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia 2019-2020.

Sempat tertinggal 0-2, I Rossoneri bangkit dan membalas lewat torehan empat gol. Gol pertama AC Milan dicetak Ibrahimovic pada menit ke-62 dari titik penalti, Franck Kessie menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-66.

Semenit kemudian, Rafael Leao membawa tuan rumah unggul 3-2 atas Juventus. Gol Ante Rebic pada menit ke-80 melengkapi kemenangan AC Milan atas rival terbesar mereka di Serie A tersebut.

Ibrahimovic memiliki dampak luar biasa sejak bergabung kembali dengan AC Milan pada Januari lalu. Meski telah berusia 38 tahun, striker asal Swedia ini berperan besar untuk progres tim asuhan Stefano Pioli musim ini.

Sejauh musim ini, Ibrahimovic sudah menjaringkan enam gol untuk AC Milan. Performa I Rossoneri terus membaik usai hanya kalah dua kali dari 13 pertandinan di semua kompetisi sejak kedatangan pemain berjulukan Ibracadabra itu.

"AC Milan sangat beruntung dengan kedatangan saya. Bila saya datang sejak awal musim, AC Milan pasti juara Liga Italia," ujar Ibrahimovic, seperti dilansir Goal.

2 dari 4 halaman

Situasi Aneh

Epic Comeback, AC Milan Kalahkan Juventus
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Ante Rebic ke gawang Juventus pada laga lanjutan Serie A pekan ke-31 di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 4-2 atas Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Kontrak Ibrahimovic dengan AC Milan akan habis pada akhir musim ini. Mantan penyerang Barcelona itu mengaku tidak tahu mengenai masa depannya di San Siro setelah musim ini berakhir.

"Masih ada satu bulan, jadi mari kita lihat. Ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan. Bermain tanpa penggemar sangat disayangkan, situasi yang aneh," tutur eks pemain Juventus ini.

3 dari 4 halaman

Terakhir Kali

"Kami melakukan pekerjaan kami karena kami adalah profesional. Bisa jadi itu terakhir kali mereka melihat saya bermain di San Siro," terang Ibrahimovic.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓