Sukses

Sindir Real Madrid Diuntungkan VAR dan Wasit, Barcelona Cuma Cari Alasan

Barcelona sempat mengeluh karena Real Madrid dinilai kerap diuntungkan wasit dan VAR dalam sejumlah pertandingan La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Real Madrid, Javier Balboa, menyerang Barcelona atas keluhan mereka tentang VAR dan wasit. Menurutnya, tim asal Katalan itu cuma mencari alasan.

Balboa yakin Barcelona tengah berusaha menggunakan kontroversi seputar VAR untuk menyembunyikan performa buruk mereka musim ini di kompetisi La Liga Spanyol.

"Adalah jauh lebih mudah untuk meminta pertanggungjawaban wasit daripada para pemain untuk bangkitnya Real Madrid," kata Balboa di Radio MARCA.

Balboa berpendapat, Real Madrid bermain bagus ketika bertahan, sehingga menyulitkan lawan untuk mencetak gol. Los Blancos juga menang tujuh kali beruntun di La Liga sejak kompetisi digulirkan selama pandemi Covid-19.

Dalam tujuh kemenangan tersebut, tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya kebobolan dua gol. Tapi, Real Madrid beberapa kali meraih kemenangan tipis yang diwarnai kontroversi.

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Kuat

"Kami berbicara tentang tim yang sangat aman untuk bertahan, mungkin mereka (Real Madrid) tidak bermain dengan sangat baik, tetapi tidak seperti Barcelona, ​​mereka tidak kebobolan," paparnya.

Balboa mengungkapkan, sebaiknya Barcelona menerima bahwa musim ini tidak berjalan baik untuk mereka. Posisi Lionel Messi dan kawan-kawan dikudeta Real Madrid di klasemen sementara La Liga.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Barcelona

"Hal yang disukai atau tidak, terjadi setiap musim di kompetisi La Liga," ucap mantan winger Benfica ini.

"Saya pikir itu alasan Barcelona saja untuk menutupi masalah internal mereka," ujar pria berusia 35 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.