Sukses

Andrea Dovizioso di MotoGP 2021: Menganggur Tidak Berarti Pensiun

Meski siap menganggur, Dovizioso belum mau pensiun dari MotoGP.

Liputan6.com, Roma - Terkuak rencana Andrea Dovizioso di MotoGP. Pembalap berusia 34 tahun itu siap menganggur jika tidak menemukan tim ideal.

Meski begitu, Dovizioso menepis kemungkinan meninggalkan MotoGP. Dia tetap ingin bersaing di level tertinggi.

"Dia merasa bersemangat. Terlepas kecelakaan motocross yang baru diderita, saya melihat Andrea dalam kondisi fisik dan mental terbaik. Dia sama sekali tidak berniat berhenti," kata manajer Dovizioso, Simone Battistella.

Battistella sebelumnya memaparkan rencana sang klien menganggur jika gagal mencapai kesepakatan dengan Ducati.

"Dia siap bertahan jika berbagai kondisi terpenuhi. Jika tidak, Andrea tidak keberatan menunggu," ungkap Battistella, dikutip situs resmi MotoGP.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negosiasi Belum Dimulai

Kontrak Dovizioso dengan Ducati berakhir sehabis MotoGP musim ini. Kedua pihak dikabarkan sulit mencapai titik temu dalam perpanjangan.

Namun, Battistella menyatakan negosiasi belum dimulai. "Ducati ingin melihat beberapa balapan sebelum bertemu. Kami tidak tidak keberatan. Mungkin kami harus menunggu hingga balapan Austria sebelum berbicara," katanya.

3 dari 3 halaman

Minat Tim Lain

Selain Ducati, tim lain yang tertarik menggunakan jasa Dovizioso adalah KTM. Namun, Battistella menyatakan negosiasi berjalan singkat.

"Kami sadar kondisi tidak memungkinkan untuk bekerja sama. Diskusi berlangsung cepat dan saling menghormati," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.