Sukses

Bela Real Madrid, Penggemar Los Blancos Ekspos Teori Konspirasi VAR

Fans telah mengumpulkan sejumlah video yang menunjukkan Real Madrid juga pernah dirugikan oleh VAR

Liputan6.com, Madrid - Salah seorang pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain, menyuarakan keprihatinannya tentang ketidakkonsistenan VAR setelah teknologi itu, gagal memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah saat melawan Real Madrid, beberapa waktu lalu.

Kontroversi itu terjadi hanya beberapa menit setelah kapten Real Madrid Sergio Ramos mencetak penalti kemenangan. Hukuman diberikan wasit setelah Marcelo duianggap telah melanggar di dalam kotak berkat intervensi dari VAR.

Iker Muniain menjelaskan kejadian yang merugikan timnya. Ketika itu, bek Spanyol itu menginjak kaki Raul Garcia di daerah terlarang. Tapi, kali ini teknologinya tidak memeriksa keputusan wasit.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu kemudian melanjutkan untuk memenangkan pertandingan 1-0. Kemenangan ini juga memperluas keunggulan mereka atas Barcelona di La Liga.

Banyak yang menyesalkan keberuntungan Real Madird akhir-akhir ini. Dan, itu terus menjadi pokok pembicaraan di antara para penggemar, dengan banyak yang mengekspresikan kemarahan mereka kepada para pejabat.

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madrid Juga Dirugikan

Tapi, salah satu fans Real Madrid telah membela timnya dengan utasnya sendiri. Pengguna Twitter @follow_RM_Play telah mengumpulkan sejumlah video yang menunjukkan Real Madrid juga pernah dirugikan oleh VAR selama musim La Liga 2019/20.

Video tersebut menunjukkan beberapa momen, termasuk bola yang menyentuh tangan bek Real Betis dan beberapa vonis penalti yang lebih kontroversial.

"Kami memutuskan untuk mengirim utas karena sepertinya beberapa orang ingin memenangkan pertempuran "Virtual" dan tercermin di lapangan"

3 dari 3 halaman

Tak Ada Hukuman

Pengguna Twitter kemudian mencontohkan saat Rodrygo didorong dari belakang dalam kotak melawan Valladolid, tapi tidak ada hukuman.

Kemudian Brahim ditarik dengan jelas di dalam kotak saat dimainkan melawan Mallorca, dan tidak ada hukuman yang diberikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.